Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Napoli Tak Mau David Ospina Pergi

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menyatakan kiper pinjaman dari Arsenal David Ospina akan tetap bersama klub Serie A Italia itu musim depan.
David Ospina/Reuters-Jorge Adorno
David Ospina/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menyatakan kiper pinjaman dari Arsenal David Ospina akan tetap bersama klub Serie A Italia itu musim depan.

Ospina dipinjam dari klub Liga Primer Inggris Arsenal, tetapi pemain Timnas Kolombia itu mengungkapkan kepindahan ke Amerika Selatan bisa menjadi "kemungkinan" setelah kembalinya Alex Meret, meskipun ia berada di starting XI saat Napoli meraih hasil imbang tanpa gol melawan Torino.

Meret merupakan penjaga gawang berusia 21 tahun yang dipinjamkan ke SPA selama dua musim terakhir.

Ospina yang berusia 30 tahun tampil dalam 11 pertandingan Serie A musim ini sejak tiba pada akhir Agustus tahun lalu dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim, yang mencakup klausul untuk transfer permanen tergantung pada jumlah pertandingan yang dimainkan.

Ancelotti mengatakan Ospina seharusnya bermain di Liga Europa saat menang 3 - 1 atas klub Swiss Zurich, tetapi sang kiper merasa tidak sanggup, sehingga pelatih tersebut memilih menurunkannya ketika Napoli melawan Torino.

Pada Senin (18/2/2019) dia menegaskan bahwa Ospina tetap akan bertahan di klub berjuluk Partenopei. "Ospina tetap di Napoli musim depan, terlepas dari berapa banyak pertandingan yang dia mainkan.”

Ospina memulai karier profesional di klub kondang negaranya, Atletico Nacional de Medellin, pada 2005. Pada 2008 dia merantau ke Eropa, bermain untuk klub Prancis Nice hingga 2014 saat dia bergabung dengan Arsenal.

Dia mempunyai 94 caps bersama Timnas Kolombia sejak debut internasional pada 2007 dan menjadi bagian penting ketika Kolombia meraih tempat ketiga di Copa America Centenario pada 2016 di Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper