Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Giggs Dukung Solskjaer Jadi Pelatih Permanen United

Ole Gunnar Solskjaer memberi Manchester United momentum berkat ketajaman taktis dan hubungan masa lalunya dengan klub sebagai pemain, dan United layak mengangkatnya sebagai pelatih permanen
Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-Scott Heppell
Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA – Ole Gunnar Solskjaer memberi Manchester United momentum berkat ketajaman taktis dan hubungan masa lalunya dengan klub sebagai pemain, dan United layak mengangkatnya sebagai pelatih permanen, kata eks-pemain Ryan Giggs.

Giggs, yang kini menukangi Timnas Wales, merupakan rekan satu tim Solskjaer di Old Trafford selama 11 musim. Dia memperkirakan Solskjaer, eks-pemain Timnas Norwegia, telah melakukan cukup banyak untuk menyerahkan kemepimpinan United musim depan.

"Ketika Anda memiliki seseorang yang mengenal klub, yang secara taktik cerdik, jelas memiliki pemain dan penggemar, yang memberi Anda banyak momentum,” papar Giggs.

“Akan ada persoalan di jalan, tetapi sebagian besar penggemar membayangkan apa yang bisa dia lakukan dengan uang yang telah dihabiskan beberapa tahun terakhir [oleh pelatih-pelatih sebelumnya],” lanjutnya.

"Dia mempelajari permainan saat dia mengalami cedera parah dan kemudian dia melatih (cadangan) di klub. Jadi, saya selalu berpikir dia memiliki potensi itu [pelatih permanen MU] karena dia tahu permainan dan memiliki kekuatan itu."

Solskjaer sukses membawa United tak terkalahkan dalam 11 pertandingan, 10 menang dan satu seri, sejak dia menggantikan Jose Mourinho Desember lalu. United akhirnya dikalahkan klub Prancis Paris Saint-Germain 0 - 2 pekan lalu di 16 besar Liga Champions,.

Solskjaer akan diuji pada pekan ini ketika United bertandang ke Chelsea pada Selasa (19/2/2019) pagi WIB untuk pertandingan putaran kelima atau 16 besar Piala FA sebelum mereka menjamu Liverpool di Liga Primer pada akhir pekan.

Pertemuan MU dengan Chelsea itu merupakan laga ulangan final Piala FA musm lalu. Ketika itu Chelsea menjadi juara setelah mengatasi United 1 - 0 berkat gol tunggal Eden Hazard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper