Piala Indonesia: PS Tira Persikabo vs Persija Skor Akhir 2-2. Ini Live Streamingnya

PS Tira Persikabo menggelar laga kandang melawan Persija Jakarta di Leg1 Babak 16 Besar Piala Indonesia sore hari ini, Minggu (17/2/2019). Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.
Sutarno Sutarno | 17 Februari 2019 17:07 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PS Tira Persikabo menggelar laga kandang melawan Persija Jakarta di Leg1 Babak 16 Besar Piala Indonesia sore hari ini, Minggu (17/2/2019). Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Laga Babak  16 Besar Zona Barat antara PS Tira Persikabo vs Persija Jakarta itu digelar di Stadion Pakansari, Cibinong dengan jadwal kick-off pukul 15.00 WIB.

Update: highlight gol Babak II
Gol penyama skor Persija tercipta melalui tendangna penalti Bruno Matos menit 80, skorpun menjadi 2-2.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Persija memiliki keuntungan dengan memasukkan 3 gol di kandang lawan sebagai modal saat menjalani laga kandang  menjamu PS Tira Persikabo.

Update: higlight gol Babak I

Gol perdana PS Tira tercipta menit 37 oleh Loris Arnaud.
Gol Balasan Persija Tercipt menit 39 oleh Bruno Oliviera D.
Gol keunggulan PS Tira menit 44 oleh Ciro Henrique

Berikut live streaming pertandingan tersebut dari link video PSSI TV.

Untuk melihat cuplikan gol, silakan klik kotak putih di garis hijau navigasi di video live streaming ini

Babak 16 besar Piala Indonesia 2018 digelar pada 15 sampai 24 Februari 2019. Berikut rincian 16 klub di Babak 16 Besar Piala Indonesia.

Zona Barat: Bhayangkara FC, PSIS Semarang, Madura United, Sriwijaya FC, Arema FC, PS Tira-Persikabo, Persija Jakarta, Persib Bandung.

Zona Timur: Borneo FC, PSS Sleman, Persidago Gorontalo, PSM Makassar, Perseru Serui, Persela Lamongan, Bali United, Persebaya Surabaya.

Babak 16 besar menggunakan sistem kendang dan tandang. Di Leg-2, giliran Persija yang akan menjamu PS Tira Persikabo di partai penentuan untuk meraih tiket ke Babak 8 Besar atau Perempat Final Piala Indonesia.

PS Tira Waspadai Permainan Cepat Persija

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menginstruksikan para pemainnya untuk mewaspadai permainan cepat Persija Jakarta.

“Fokus kami lebih ke bagaimana mengantisipasi kelebihan Persija dengan beberapa individu mereka yang harus diwaspadai dan sebagai sebuah tim mereka sudah teruji. Mereka bisa saja bermain dengan tempo cepat,” tutur Rahmad melalui pernyataan resmi PSSI di https://www.pssi.org/news.

Mantan pelatih Persija itu juga mengatakan, meski bermain di kandang, mereka akan melalui laga dengan tidak mudah. Apalagi persiapan lawannya itu lebih maksimal, karena sebelumnya bertanding di kompetisi Asia.

“Kami melawan tim yang memang sangat siap, karena mereka tidak hanya bermain untuk Piala Indonesia. Sebelumnya mereka bermain di play-off Liga Champions Asia, dan setelah itu mereka bermain di Piala AFC. Artinya, tim ini sudah sangat siap untuk laga besok,” katanya.

RD, sapaan akrabnya, mengatakan ingin mencuri kemenangan di kandangnya sendiri, karena ini akan sangat menentukan. Untuk itu, dia berharap, pemainnya bisa main lepas.

“Kami main di laga home dan menentukan, saya ingin memenangkan pertandingan. Tapi untuk mencapai itu ada sebuah proses. Anak-anak harus bermain lepas, dan itu menjadi kunci meredam pengalaman Persija, karena mereka juga akan main enjoy,” tutupnya.

Siapa Pengganti Simic di Persija

Persija saat ini ditangani pelatih Ivan Kolev. “Sangat optimis karena di Persija ada cukup banyak pemain yang bagus, kualitasnya bagus. Saya pikir mereka bisa menggantikan perannya Simic,” ujar Ivan Kolev.

Penyerang asal Kroasia dipastikan absen karena masih menyelesaikan masalah yang terjadi di Australia. Meski begitu lini depan Persija tidak akan terlalu terpengaruh karena kehilangan Simic.

Persija akan tetap memiliki ketajaman di lini depan. Pelatih Persija, Ivan Kolevi mengatakan sudah ada pemain lain untuk mengisi posisi mantan pemain Melaka United ini. Salah satu yang dipersiapkan pelatih asal Bulgaria ini adalah Bambang Pamungkas. Kolev pun percaya dengan kemampuan pemainnya itu.

“Saya kira tidak akan mengurangi. Kita juga akan maksimalkan sistem lain tanpa Simic. Masih ada Bambang (Pamungkas) juga. Saya kira tim ini tetap tajam dengan dia,” tambahnya.

Melirik perkembangan fisik pemain, usai berlaga di ajang Internasional, juru taktik itu mengatakan siap memaksimalkan pemain yang dimiliki timnya saat ini.

“Kami baru saja menjalani dua laga tandang lawan tim Singapura dan Australia dan kami baru pulang kemarin dan langsung melawan TIRA Persikabo. Maka dari itu kami tentu saja akan memaksimalkan pemain yang kita miliki saat ini,” tutup Kolev.

Tag : Piala Indonesia
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top