Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Jaap Stam Rasakan Kekalahan Perdana di PEC Zwolle

Jaap Stam merasakan kekalahan untuk pertama kalinya sejak menjadi pelatih PEC Zwolle. Timnya takluk 0 - 1 di Cars Jeans, markas ADO Den Haag.
Bek kanan ADO Den Haag Giovanni Troupee selepas menjebol gawang PEC Zwolle./Eredivisie.nl
Bek kanan ADO Den Haag Giovanni Troupee selepas menjebol gawang PEC Zwolle./Eredivisie.nl

Bisnis.com, JAKARTA – Jaap Stam merasakan kekalahan untuk pertama kalinya sejak menjadi pelatih PEC Zwolle. Timnya takluk 0 - 1 di Cars Jeans, markas ADO Den Haag, dalam pertandingan pembuka pekan ke-22 Eredivisie Belanda.

PEC Zwolle mendapat pukulan sebelum kick off dengan Mike van Duinen absen karena cedera. Namun, tim tamu mendominasi menit-menit awal laga dan melalui Stanley Elbers dan Gustavo Hamer mereka menyulitkan tuan rumah.

Namun, PEC Zwolle tidak dapat mengubah dominasi mereka menjadi gol dan tepat sebelum jeda, Giovanni Troupee membawa ADO Den Haag unggul. Bek kanan tersebut berlari ke dalam kotak penalti dan menuntaskan dengan menyepak bola ke sudut atas.

ADO kembali mengalami tekanan pada babak kedua ketika PEC Zwolle meningkatkan serangan untuk mendapatkan gol balasan dalam pertandingan pada Sabtu (16/2/2019) itu.

Tim besutan Stam, mantan pemain belakang Timnas Belanda, mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain lantaran pada menit ke-81 bek Younes Namli mendapat kartu kuning kedua dari wasit Joey Kooij.

Ini kekalahan PEC Zwolle sejak ditangani Stam—mantan palang pintu pertahanan Manchester United, AC Milan, Lazio, Ajax Amsterdam, dan PSV Eindhoven—pada 28 Desember 2018. Dalam empat pertandingan sebelumnya PEC Zwolle mencatat tiga kemenangan dan satu imbang.

Rentetan hasil bagus itu juga mengangkat PEC yang masih di papan bawah ketika Stam memulai tugasnya, menjadi peringkat ke-12 atau setrip terbawah papan tengah dengan nilai 25, sedangkan ADO Den Haag di posisi sembilan dengan nilai 27.

Posisi klasemen sementara masih dikuasai tiga tim yang merupakan kekuatan tradisional sepak bola Belanda yakni PSV Eindhoven yang berstatus sebagai juara bertahan, Ajax Amsterdam, dan Feyenoord Rotterdam. PSV mengoleksi nilai 56, diikuti Ajax 50, dan Feyenoord 42.

Ketiganya adalah pengoleksi terbanyak trofi Eredivisie sepanjang sejarah. Ajax juara 33 kali, PSV 24, dan Feyenoord 15.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-22 Eredivisie, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper