Prediksi Malmo Vs Chelsea: Pedro Bicara Taktik Sarri

Prediksi Malmo Vs Chelsea: Pedro Bicara Taktik Sarri
Newswire | 14 Februari 2019 11:59 WIB
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap Chelsea, Pedro Rodriguez, buka suara soal sulitnya penerapkan pola permainan yang diinginkan Manajer Maurizio Sarri. Tak berjalannya skema permainan yang diinginkan si manajer menjadi pangkal melorotnya performa Chelsea saat ini.

Pedro menyatakan bahwa seluruh pemain Chelsea mendukung gagasan permainan yang diinginkan Sarri. Namun, menurut dia, terkadang hal itu sulit dilakukan saat menghadapi lawan yang kuat.

 "Semua pemain dalam tim sepakat dengan ide Maurizio: menekan lawan sejak lini depan, kompak dan menciptakan peluang. Dengan penguasaan bola yang dominan. Kami bisa melakukan itu sebagai tim," ujarnya menjelang laga Liga Europa lawan tuan rumah Malmo, Jumat (15/2/2019).

"Tetapi terkadang sangat sulit bermain dengan cara itu. Tergantung pada lawannya. Manchester City bermain sangat baik, jadi sangat sulit menekan mereka, menciptakan ruang antar lini dan bertahan."

Chelsea meraih hasil buruk dalam beberapa laga terakhir. Pada akhir pekan kemarin, mereka baru saja dibantai Manchester City dengan skor 0-6.

Kekalahan itu membuat banyak pihak meragukan kemampuan Maurizio Sarri untuk membawa Chelsea bersaing di papan atas Liga Inggris. Sarri pun mulai disebut akan lengser dari posisi Manajer Chelsea.

Pedro memilih tak memusingkan hal itu. Eks pemain Barcelona itu menyatakan bahwa Chelsea harus bangkit karena musim ini masih cukup panjang.

Dia menilai laga melawan Malmo nanti sebagai momen yang tepat untuk memperbaiki penampilan mereka dan meraih kembali kepercayaan diri yang dirampas oleh Manchester City.

"Dalam beberapa laga terakhir, kami mendapatkan hasil yang tak baik. Sekarang adalah kesempatan untuk memenangkan laga dan meraih kembali rasa percaya diri kami," ujarnya.

"Ini tak bagus untuk Sarri dan tim karena hasil yang kami dapatkan tak baik, tetapi bagi kami sangat penting untuk mengubah dinamika ini sekarang."

"Kami masih akan melakoni laga final (Carabao Cup) melawan City, piala FA melawan Manchester United. Di liga, tampaknya sulit untuk mencapai target yang kami inginkan, tetapi kami masih berlaga di empat kompetisi. Itu bagus untuk kami."

"Terlalu dini untuk menganalisa akhir musim ini. Kami akan melakukan itu di akhir musim. Malmo akan menjadi kesempatan yang bagus."

Di ajang Liga Europa Chelsea memang menjadi salah satu tim yang difavoritkan meraih gelar juara musim ini. Namun performa mereka dalam beberapa laga di kompetisi domestik membuat banyak pihak memprediksi Chelsea akan tersingkir terlebih dahulu sebelum mencapai laga puncak.

Sumber : Tempo

Tag : chelsea
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top