Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Jadwal Lengkap Piala AFF U-22, Indonesia Juara?

Turnamen Piala AFF U-22 segera digelar, dijadwalkan berlangsung pada 17 hingga 26 Februari 2018. Ini jadwal lengkapnya.
Suporter Timnas Indonesia./Antara-Wahyu Putro
Suporter Timnas Indonesia./Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Asean (Asean Football Federation) menggelar turnamen Piala AFF U-22 yang dijadwalkan berlangsung pada 17 hingga 26 Februari 2018.

Seluruh pertandingan direncanakan berlangsung di Stadion Olimpiade Kamboja di Phnom Penh, ibu kota negara Indochina tersebut.

Semula turnamen ini akan diikuti oleh 11 dari 12 negara anggota AFF kecuali Australia yang memang lebhih sering tidak dilibatkan dalam kegiatan AFF sejak bergabung dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada 2006, pindah dari Konfederasi Sepak Bola Oseania (OFC).

Namun, dari 11 yang telah menyatakan ikut serta, tiga di antaranya menarik diri setelah dilakukan pembagian grup. Ketiganya yakni Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Kejuaraan ini merupakan bagian dari pemanasan dari dua turnamen yakni Sea Games 2019 bakal yang bakal digelar di Filipina pada November dan Desember mendatang serta kualifikasi Piala Asia U-23 2020 bulan depan di mana Indonesia tergabung bersama Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Piala AFF U-22 tahun ini merupakan gelaran kedua setelah yang pertama kali pada 2005 atau 14 tahun lalu. Ketika itu turnamen digelar di Thailand yang akhrinya tampil sebagai juara.

Indonesia ketika itu tidak ikut serta. Delapan tim yang terlibat saat itu, selain Thailand, ialah Singapura, Laos, yang ironisnya keduanya tahun ini malah tidak ikut, kemudian Kamboja, Myanmar, Malaysia, Filipina, dan Timor Leste.

Sebenarnya turnamen ini hendak digelar kedua kali pada 2011 dengan Indonesia bertindak sebagai tuan rumah, tetapi kemudian dibatalkan karena banyak anggota AFF yang gagal menyiapkan timnya sehingga mengundurkan diri.

Untuk Piala AFF U-22 2019, delapan tim dibagi menjadi dua grup. Indonesia, yang ditangani pelath Indra Sjafri dan diharapkan mampu menjadi jujara, tergabung dalam Grup B bersama Myanmar, Malaysia, dan tuan rumah Kamboja, sedangkan Grup A diisi Filipina, Timor Leste, Vietnam, dan tuan rumah Kamboja.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Grup B (dalam WIB):

Senin, 18 Februari:

15:30   Indonesia vs Myanmar

18:30   Malaysia vs Kamboja

Rabu, 20 Februari:

15:30   Indonesia vs Malaysia

18:30   Kamboja vs Myanmar

Jumat, 22 Februari:

15:30   Malaysia vs Myanmar

18:30   Kamboja vs Indonesia

Grup A:

Minggu, 17 Februari:

15:30   Vietnam vs Filipina

18:30   Thailand vs Timor Leste

Selasa, 19 Februari:

15:30   Filipina vs Thailand

18:30   Timor Leste vs Vietnam

Kamis, 21 Februari:

15:30   Vietnam vs Thailand

18:30   Timor Leste vs Filipina

Semifinal akan digelar pada Minggu, 24 Februari. Pada pk. 15:30 juara Grup A bertemu runner up Grup B dan pada pk. 18:30 juara Grup B berhadapan dengan runner up Grup A.

Pertandingan final akan digelar pada Selasa, 26 Februari mulai pk. 18:30, sedangkan perebutan tempat ketiga dilaksanakan 3 jam sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : AseanFootball.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper