PIALA INDONESIA: Persib Hajar Persiwa 7-0, di 16 Persib Duel Lawan Arema FC

Persib Bandung akhirnya meraih tiket ke Babak 16 Besar Piala Indonesia 2019 setelah menghajar tamunya Persiwa dengan skor telak 7-0 di laga kandang yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, hari ini Senin (11/2/2019).
Sutarno | 11 Februari 2019 19:45 WIB
Loading the player ...
Highligt pertandingan Persib vs Persiwa 7/0 Senin 11 Februari 2019. Video koleksi PSSI Official di Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Persib Bandung akhirnya meraih tiket ke Babak 16 Besar Piala Indonesia 2019 setelah menghajar tamunya Persiwa dengan skor telak 7-0 di laga kandang yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, hari ini Senin (11/2/2019). Kubu Persiwa pun tak menduga akan mengalami kekalahan telak tersebut.

Pelatih Persib, Miljan Radovic menilai hari ini timnya bermain dengan bagus namun itu belum cukup untuk menjuarai kompetisi Piala Indonesia.

"Kita perlu sedikit naik lagi. Untuk taktik, teknik kita perlu waktu untuk itu," kata Radovic, seusai pertandingan Senin (11/2/2019), seperti dilaporkan Antara.

Radovic menuturkan pada babak pertama ia menunggu gol dari anak asuhnya. Setelah gol pertama tercipta dari sundulan Eze, permainan cukup meningkat. Ia mengatakan itu hal yang biasa.

"Babak kedua lebih bagus, lebih naik. Dan saya berharap besok bisa lebih bagus lagi," katanya.

Sementara itu Pelatih Persiwa, Winaryo mengaku sudah menduga bahwa Persib akan lebih unggul jika bermain di Bandung.

"Saya tidak akan menyangka akan kebobolan lebih banyak. Padahal tiga menit pertama kita memiliki peluang," kata Winaryo.

Dia mengatakan bahwa anak-anak asuhnya sudah berjuang keras menghadapi Persib. Namun seperti yang ia katakan sebelumnya kepada timnya, tidak akan mudah bermain di Bandung.

Babak 16 Besar

Persib Bandung meraih tiket ke 16 besar dengan aggregate 7-0 setelah hanya bermain seri 0-0 saat menjalani laga tandang 27 Januari 2019 di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, yang sebenarnya bukan markas Persiwa di Cirebon, Jawa Barat.

Dengan demikian, sudah 15 tim yang memastikan lolos ke Babak 16 Besar. Seluruh tim Zona Barat sudah menyelesaikan pertadingan.

Sementara itu, Zona Timur masih menyisakan satu pertandingan, yaitu Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi. Berikut tim yang lolos ke Babak 16 Besar.

Zona Barat: Bhayangkara FC, PSIS Semarang, Madura United, Sriwijaya FC, Persib Bandung, Arema FC, PS Tira-Persikabo, Persija Jakarta.

Zona Timur: Borneo FC, PSS Sleman, Persidago Gorontalo, PSM Makassar, Perseru Serui, Persela Lamongan, Bali United. Satu tiket tersisa masih menuggu hasil laga Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi.

GOOOL Menit 89: Persib Unggul 7-0

Daftar pencetak gol Persib vs Persiwa 7-0. Infografis dari akun twitter supporter Persib @simamaung

Kemelut di kotak penalti Persiwa berbuah gol pada menit 89. Sebelum terjadi gol sebenarnya pemain Persiwa hands ball, namun wasit tidak memberikan penalti dan membiarkan bola tetap hidup.

Situasi itu dimanfaatkan Persib Ghozali (yang baru dimainkan di Babak II) untuk menjebol gawang Persiwa, sehingga skor menjadi 7-0.

Gol Ghozali rupanya menjadi gol terakhir di pertandingan tersebut.

GOOOL Menit 79: Persib Unggul 6-0

Becham Putra menambah kenggulan Persib melalui golnya pada menit 79, sehingga Persib unggul 6-0 atas Persiwa.

Pertandingan tinggal 10 menit, sepertinya sulit bagi Persiwa untuk membalikkan keaadan.

GOOOL Menit 64: Persib Unggul 5-0

Persib makin tak terbendung untuk meraih tiket ke 16 besar. Gol Esteban Vizcarra menambah keunggulan Persib menjadi 5-0.

Hanya keajaiban yang bisa menggagalkan peluang Persib, karena Persiwa kian berat karena harus membuat 5 gol dan minimal seri untuk lolos ke Babak 16 Besar.

GOOL Menit 55: Persib Unggul 4-0

Persib menambah skor keunggulan 4-0 melalui Ezechiel N Douassel menit 55. Dengan demikian Ezechiel N Douassel meraih hattrick di laga ini.

Peluang Persiwa kian berat karena harus membuat 4 gol dan minimal seri untuk lolos ke Babak 16 Besar.

GOOOL Menit 50: Persib Unggul 3-0

Persib menambah skor keunggulan 3-0 melalui tendangan penalti Lopicic menit 50.

Persib berada diatas angin, karena Persiwa harus membuat tiga gol dan minimal seri untuk lolos ke Babak 16 Besar

GOOOL Menit 37: Persib Unggul 2-0

Berawal dari pelanggaran oleh pemain Persiwa Arfan Arywjaya menit 35, Lopicic mengeksekusi tendangan bebas dengan manis, sayang masih bisa ditepis penjaga gawang Persiwa, Endang Subrata, sehingga berbuah tendangan penjuru.

Umpan lambung tendangan penjuru berhasil disundul Ezechiel N Douassel untuk menjebol gawang Persiwa menit 37. Dua gol Persib pun tercipta dari dua sundulan Ezechiel N Douassel

GOOOL Menit 15: Persib unggul 1-0

Persib sementara unggul 1-0 atas Persiwa melalui gol Ezechiel N Douassel menit 15, sehingga peluang Persib lolos ke 16 Besar kian Terbuka.

Berawal dari pelanggaran pemain Persiwa di luar kotak penalti, Persib mengeksekusi tendangan bebas dengan umpan lambung yang disambut sundulan kepala   Ezechiel N Douassel.

Berikut susunan pemain Babak I.

SUSUNAN PEMAIN PERSIB

Penjaga gawang: Muhammad Natshir

Belakang: Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus

Tengah:Srdan Lopicic, Kim Jeffrey Kurniawan, Abdul Aziz Lutfi Akbar

Depan:  Esteban Vizcarra, Ezechiel N Douassel, Febri Hariyadi

SUSUNAN PEMAIN PERSIWA

Penjaga Gawang: Endang Subrata

Belakang: Abdul Gafur, Muhamad Erwin, Jojo, Ridwan Ramadhani,

Tengah: Arfan Arywjaya, Fabio Marko, Munawir Basri,

Depan: Sedek Sanaky, Reynaldy Junior Alfiansyah, dan Syamsul Bahri

Adu Strategi

Persib bertekad untuk berjuang habis-habisan untuk menerkam Persiwa agar lolos ke Babak 16 besar.

Sementara itu, Persiwa sudah menyiapkan tim algojo terbaiknya untuk melakukan adu penalti, jika pemenang perrtandingan harus ditentukan melalui  tos-tosan tersebut.

Pelatih Persib Miljan Radovic menegaskan kondisi para pemain Persib sangat positif dan yakin akan mengalahkan Persiwa.

Sementara itu Pelatih Wamena, Winaryo, timnya akan bermain sebaik mungkin karena bermain di kandang Persib yang didukung penuh para bobotoh.

Menurut Winaryo, Persiwa sedikit mengubah strategi, karena Persib dan Persiwa masih sama-sama memiliki peluang.

"Untuk adu penalti kami sudah menyiapkan para pengeksekusi kalau seandainya itu terjadi.”

Berikut bocoran strategi Miljan Radovic vs Winaryo dalam jumpa pers yang divideokan akun bobotoh Persib, Simamung, yang diposting di Youtube 10 Febuari 2019.

Jadwal Live Streaming

Simak Live Streaming iNews DI SINI untuk mengikuti laga tersebut dengan estimasi tayangan mulai pukul 14.45 WIB, sesuai jadwal resmi dari iNews.

Untuk lolos ke Babak 16 besar, Persib harus memenangi laga Leg 2 ini, karena di Leg 1 hanya bermain 0-0 dan tidak mampu menciptakan gol di kandang lawan. Jika laga berakhir imbang 0-0 hingga babak perpanjangan waktu 2x15 menit, maka penentuan peraih tiket harus diselesaikan dengan adu penalti.

Jika laga berakhir imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu 2x15 menit, maka yang berhak lolos adalah Persiwa, karena mampu mencetak gol di kandang lawan, kendati aggregate golnya 1-1.

Jadwal Pertandingan

Persib Bandung akan menjalani laga hidup mati melawan klub Liga 2 Persiwa Wamena dalam Leg 2 Babak 32 Besar di Stadion Jalak Harupat, Bandung, hari ini Senin (11/2/2019).

Mampukah Persib meraih tiket ke Babak 16 Besar, setelah dalah Leg hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjalani laga tandang?

Dalam pertandingan Leg-1 Babak 32 besar di Cilacap, Persib menjalani tandang melawan Persiwa Wamena dengan skor akhir 0-0 pada 27/1/2019.

Walaupun nama Wamena berasal dari Provinsi Papua, yaitu Ibukota Kabupaten Jawa Wijaya, manajeman Persiwa Wamena dalam perjalanan bisnisnya memilih pindah  ke Cirebon dengan mengakuisi klub loka Kota Cirebon, Bina Putr FC.

Laga kandang melawan Persib 27/1/2019 tidak digelar di Kota Cirebon karena tidak mendapatkan izin dari Polersta Cirebon sebagai penanggung jawab keamanan.

Persiwa, yang kini sahamnya dikuasai investor asal Cirebon Subagja Suihan itu akhirnya memilih Kota Cilacap untuk menjamu Persib dalam laga Leg-1 Babak 32 Besar Piala Indonesia yang berakhir 0-0 tersebut.

Babak 16  Besar Piala Indonesia saat ini masih menyisakan 2 pertandingan untuk memperebutkan 2 tiket.

Selain Persib vs Persiwa Wamena, ada satu lagi pertandingan yaitu Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi, yang hingga hari ini belum jelas jadwal pertandingannya.

Ditunggu Arema FC

Jika lolos ke Babak 16 Besar,  tugas Persib tidaklah mudah karena sudah ditunggu Arema FC.

Berdasarkan laporan akun twitter resmi  Piala Indonesia @OfisialPialaIDN, masih ditunggu lagi hasil pertandingan Leg-2 Babak 32 besar antara Persib Bandung vs Persiwa Wamena di Zona Barat dan Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi di Zona Timur.

Namun, hasil akhir dua laga itu sudah diploting panitia Piala Indonesia.  Pemenang laga antara Persib vs Persiwa Wamena akan bertemu Arema FC, sedangkan hasil laga antar Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi sudah ditunggu Persidago Gorontalo di Babak 16 Besar.

Babak 16 besar Piala Indonesia 2018 digelar pada 15 sampai 24 Februari 2019. Berikut rincian 16 klub di Babak 16 Besar Piala Indonesia.

Zona Barat: Bhayangkara FC, PSIS Semarang, Madura United, Sriwijaya FC, Arema FC, PS Tira-Persikabo, Persija Jakarta . Satu tiket masih menunggu hasil Persib vs Persiwa.

Zona Timur: Borneo FC, PSS Sleman, Persidago Gorontalo, PSM Makassar, Perseru Serui, Persela Lamongan, Bali United.. Satu tiket tersisa masih menuggu hasil laga Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi.

Tag : Piala Indonesia
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top