Hasil Lengkap Liga Italia, 2 Boyongan Baru Bikin Milan Menang Telak

Dua boyongan baru AC Milan pada bulan lalu, Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta, sama-sama mencetak gol ketika tim asuhan Gennaro Gattuso itu menang telak 3 - 0 atas Cagliari.
M. Syahran W. Lubis | 11 Februari 2019 06:04 WIB
Lucas Paqueta (kiri) mencetak gol kedua AC Milan ke gawang Cagliari. - Twitter@acmilan

Bisnis.com, JAKARTA – Dua boyongan baru AC Milan pada bulan lalu, Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta, sama-sama mencetak gol ketika tim asuhan Gennaro Gattuso itu menang telak 3 - 0 atas Cagliari.

Dengan kemenangan telak dalam pertandingan penutup pekan ke-23 Serie A Italia pada Senin (11/2/2019) pagi WIB di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, itu, AC Milan kembali ke posisi keempat klasemen sementara.

Pemain belakang Cagliari Luca Ceppitelli tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghindari gol bunuh diri pada menit ke-13 untuk membuka skor dan Lucas Paqueta menggandakan keunggulan tuan rumah 9 menit kemudian.

Piatek, yang menorehkan 13 gol di liga untuk Genoa sebelum bergabung dengan Milan bulan lalu, mencetak gol ketiga pada menit ke-62. Ini gol keduanya di Serie A untuk Milan dan dia juga telah mengontribusi dua gol untuk klub barunya di ajang Coppa Italia saat menang 2 - 0 atas Napoli.

Milan berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 39 poin, terpaut 4 poin di belakang Inter Milan di posisi ketiga tetapi 1 poin di atas AS Roma, Atalanta dan Lazio, yang semuanya memburu tempat kualifikasi Liga Champions Eropa dan menang pada akhir pekan lalu.

Oleh karena tiga rivalnya itu meraih kemenangan, Rossoneri, julukan AC Milan, berada di bawah tekanan untuk juga mencatat kemenangan dan itu membuat mereka tampil dominan melawan Cagliari yang memang belum pernah menang saat melawan ke markas AC Milan sejak Mei 1997.

Skuat Gattuso memimpin ketika kiper Cagliari Alessio Cragno mendorong tembakan Suso ke dada pemain belakang Ceppitelli dan bola rebound ke gawangnya sendiri.

Paqueta, yang gabung ke Milan dengan biaya transfer 35 juta euro dari klub Brasil Flamengo, mencetak gol pada menit ke-22 dengan memaksimalkan umpan silang yang luar biasa dari bek sayap Davide Calabria. Ini gol pertamanya untuk Milan yang didapatkannya di pertandingan keempat.

Cagliari hampir mencetak gol pada menit ke-60 saat sundulan Joao Pedro diselamatkan oleh kiper Milan Gianluigi Donnarumma, yang membuat penampilan ke 150-nya untuk Milan.

Berselang 2 menit kemudian Piatek mencetak gol ketiga Milan dengan menuntaskan kemelut di hadapan gawang Cagliari. Dengan kekalahan ini, Cagliari kini berada di posisi ke-15 dengan 21 poin.

Hasil lengkap pekan ke-23: Lazio 1 vs Empoli 0; Chievo Verona 0 vs AS Roma 3; Fiorentina 0 vs Napoli 0; Parma 0 vs Inter Milan 1; Bologna 1 vs Genoa 1; Sampdoria 0 vs Frosinone 1; Atalanta 2 vs SPAL 1; Torino 1 vs Udinese 0; Sassuolo 0 vs Juventus 3; AC Milan 3 vs Cagliari 0.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, ac milan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top