Hasil La Liga Spanyol: Seri di Bilbao, Barca Makin Didekati Madrid

Barcelona dipaksa imbang tanpa gol oleh tuan rumah Athletic Bilbao dalam pertandingan pekan ke-23 Divisi Primer La Liga Spanyol pada Senin (11/2/2019) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Februari 2019  |  05:38 WIB
Hasil La Liga Spanyol: Seri di Bilbao, Barca Makin Didekati Madrid
Wajah megabintang FC Barcelona Lionel Messi tampak kusut ketika timnya dipaksa imbang 0 - 0 oleh Athletic Bilbao. - Reuters/Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan FC Barcelona dipaksa imbang tanpa gol oleh tuan rumah Athletic Bilbao dalam pertandingan pekan ke-23 Divisi Primer La Liga Spanyol pada Senin (11/2/2019) pagi WIB.

Dengan hasil dari pertandingan yang berlangsung sengit dan menghibur, jarak nilai Barcelona dengan Real Madrid di posisi kedua terpangkas menjadi hanya 6 setelah sehari sebelumnya Real Madrid menaklukkan Atletico Madrid 3 - 1.

Hasil seri itu agaknya telah optimal bagi Barca dan masih beruntung bisa memetik satu angka berkat penampilan cemerlang kiper asal Jerman Marc-Andre ter Stegen yang dua kali menghadang peluang tuan rumah lewat Inaki Williams dan Markel Susaeta.

Apalagi Lionel Messi tidak sedang dalam kondisi bugar setelah baru pulih dari masalah paha dan lini belakang Barca pun merapuh tanpa kehadiran Jordi Alba yang menjalani skorsing akumulasi kartu. Kondisi itu membuat Barcelona tidak dalam penampilan terbaik mereka.

Ini merupakan hasil imbang kedua beruntun. Pada pekan ke-22, di kandang sendiri di Camp Nou, Barcelona dipaksa imbang 2 - 2 oleh Valencia.

Perolehan nilai Barcelona untuk sementara 51, sedangkan Real Madrid 45, sedangkan Atletico Madrid di setrip ketiga dengan koleksi 44 angka.

Sementara itu, tambahan 1 angka hasil pertandingan pada Senin (11/2/2019) pagi WIB di Stadion San Mames Barria membuat Athletic Bilbao mengisi posisi posisi ke-13 klasemen sementara dengan nilai 27.

Pekan ke-23 La Liga masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Deportivo Alaves menjamu Levante yang dijadwakan berlangsung pada Selasa (12/2/2019) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-23 hingga Senin pagi WIB: Real Valladolid 0 vs Villarreal 0; Getafe 3 vs Celta Vigo 1; Atletico Madrid 1 vs Real Madrid 3; Espanyol 2 vs Rayo Vallecano 1; Girona 0 vs Huesca 2; Leganes 3 vs Real Betis 0; Valencia 0 vs Real Sociedad 0; Sevilla 2 vs Eibar 2; Athletic Bilbao 0 vs Barcelona 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, Liga Spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top