Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga, Munchen Pangkas Jarak dari Dortmund

Bayern Munchen memangkas jarak nilai dengan pemimpin klasemen sementara Bundesliga Borussia Dortmund setelah menundukkan tamunya Schalke 3 - 1.
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Wolfgang Rattay
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen memangkas jarak nilai dengan pemimpin klasemen sementara Bundesliga Borussia Dortmund setelah menundukkan tamunya Schalke 04 dengan skor 3 - 1 di Allianz Arena di Munchen.

Dalam pertandingan pekan ke-21 kompetisi sepak bola teratas di Jerman itu pada Minggu (10/2/2019) dini hari WIB, Munchen membuka skor lewat gol bunuh diri pemain Schalke Jeffrey Bruma pada menit ke-11.

Tim tamu sempat memberikan balasan pada menit ke-25 melalui kontribusi Ahmed Kutucu pada menit ke-25, tapi hanya 2 menit kemudian bomber Munchen Robert Lewandowski memulihkan keunggulan tim Bavaria tersebut.

Pada babak kedua, Munchen makin memastikan raihan 3 angka setelah pada menit 57 Serge Gnabry mencetak gol ketiga dan mengakhiri laga dengan skor 3 - 1.

Dengan kemenangan ini, Munchen memangkas jarak dari Dortmund di posisi teratas, yang di laga lain dipaksa imbang dengan skor 3 - 3 di kandang sendiri, Stadion Signal Iduna Park, padahal telah unggul tiga gol atas Hoffenheim.

Dortmund memimpin tiga gol lewat aksi Jadon Malik Sanco (32’), Mario Gotze (43’), dan Raphael Guerreiro (66’), tetapi Hoffenheim berhasil memasok tiga gol balasan dalam 15 menit terakhir melalui Ishak Belfodil (75’ dan 87’) serta Pavel Kaderabek (83’).

Nilai Dortmund saat ini 50, sedangkan Munchen, yang berstatus sebagai juara bertahan, terpaut 5 angka di belakangnya.

Hasil pekan ke-21 hingga Minggu dini hari WIB: Mainz 1 vs Bayer Leverkusen 5; Borussia Dortmund 3 vs Hoffenheim 3; RB Leipzig 0 vs Eintracht Frankfurt 0; Borussia Monchengladbach 0 vs Hertha Berlin 3; Hannover 2 vs Nurenberg 0; Freiburg 3 vs Wolfsburg 3; Bayern Munchen 3 vs Schalke 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 10 Februari:

21:30   Werder Bremen vs Augsburg

Senin, 11 Februari:

00:00   Fortuna Dusseldorf vs Stuttgart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper