Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang Telak, Roma Gusur Lazio, Masuk Zona Liga Champions Eropa

AS Roma menerobos masuk zona Liga Champions Eropa setelah menggasak tuan rumah Chievo Verona dengan skor telak 3 - 0 dalam pertandingan pekan ke-23 Serie A Italia.
Ujung tombak AS Roma Edin Dzeko/Reuters-Stefano Rellandini
Ujung tombak AS Roma Edin Dzeko/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – AS Roma menerobos masuk zona Liga Champions Eropa setelah menggasak tuan rumah Chievo Verona dengan skor telak 3 - 0 dalam pertandingan pekan ke-23 Serie A Italia.

Bertarung di Stadion Marc Antonio Bentegodi pada Sabtu (9/2/2019) pagi WIB, Roma unggul cepat dua gol pada awal pertandingan melalui kontribusi gol-gol Stephan El Shaarawy pada menit ke-9 dan Edin Dzeko berselang 9 menit kemudian.

Memasuki babak kedua, berjalan 6 menit, tim tamu dari ibu kota menambah sebiji gol lagi lewat aksi pemain belakang Aleksandar Kolarov dan kali ini Dzeko bertindak sebagai pemasok assist.

Dengan kemenangan ini, tim besutan pelatih Eusebio di Francesco naik kesetrip keempat dalam klasemen sementara menggeser tim ibu kota lainnya, Lazio, yang sehari sebelumnya menang tipis 1 - 0 atas Empoli.

Tim yang finis di peringkat keempat klasemen Serie A akan lolos ke Liga Champions Eropa musim depan bersama tiga tim yang berada di atasnya, sedangkan slot kelima masuk Liga Europa.

Sementara itu, bagi Chievo, kekalahan ini semakin mendekatkan mereka ke degradasi ke Serie B. Tim yang kini ditukangi pelatih Domenico di Carlo berada di dasar klasemen dengan nilai 9, berjarak 9 angka dari zona aman.

Sebenarnya Chievo satu kali menang dan sembilan imbang sepanjang musim ini sehingga poinnya 12. Namun, nilai Chievo dipangkas 3 sejak awal kompetisi karena manajemen klub memanipulasi data penjualan pemain demi memperbaiki kinerja keuangan agar bisa bermain di Serie A.

Hasil pekan ke-23 hingga Sabtu pagi WIB: Lazio 1 vs Empoli 0; Chievo Verona 0 vs AS Roma 3.

Untuk melihat jadwal lengkap pekan ke-23, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LegaSerieA.it & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper