Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Chelsea Sanjung ManCity Terbaik di Eropa

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri yakin Manchester City tetap menjadi tim kuat di level di Eropa menjelang pertemuan kedua tim di ajang Liga Primer Inggris.
Maurizio Sarri (kiri) dan Pep Guardiola/Firstpost
Maurizio Sarri (kiri) dan Pep Guardiola/Firstpost

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri yakin Manchester City tetap menjadi tim kuat di level di Eropa menjelang pertemuan kedua tim di ajang Liga Primer Inggris.

Chelsea di bawah arahan Sarri adalah tim pertama yang mengalahkan City di liga musim ini ketika mereka mengklaim kemenangan 2 - 0 atas sang juara di Stamford Bridge pada Desember 2018.

City menderita dua kekalahan lagi setelah Natal, tetapi sekarang telah kembali ke puncak klasemen liga, unggul selisih gol atas Liverpool.

"Saat ini, menurut pendapat saya, Manchester City adalah tim terbaik di Eropa. "(Pep) Guardiola berada di musim ketiga di Liga Primer. Kami harus mencoba mengurangi kesenjangan," kata Sarri pada Jumat (8/2/2019).

Pelatih City, Guardiola, menghitung Chelsea yang masih menempati slot keempat klasemen sementara Liga Primer sebagai salah satu pesaing, tetapi Sarri menolak anggapan demikian.

"Saat ini, saya tidak berpikir (kami bisa memenangi gelar). Kami akan mampu bertarung untuk empat besar di musim ini. Tidak untuk nomor satu saya kira. Kami bisa memenangi sesuatu tentu saja, tetapi Liga Primer adalah pertarungan antara Liverpool dan Manchester City," paparnya.

Sarri mengaku senang dengan dampak instan kehadiran striker Gonzalo Higuain dari AC Milan, dengan status pinjaman dari Juventus. Dia mencetak dua gol dalam kemenangan 5 - 0 atas Huddersfield Town pada akhir pekan lalu.

Pelatih asal Italia itu mengharapkan striker Argentina tersebut terus membangun hubungan di lapangan dengan playmaker Eden Hazard, yang masa depannya di Chelsea tetap tidak pasti di tengah adanya minat dari jagoan La Liga Spanyol Real Madrid.

"Saya pikir Gonzalo adalah pemain hebat," tambah Sarri. "Dia tampil sangat baik di mana-mana. Di Madrid, di Napoli, di Milan. Mungkin tidak terlalu bagus di Milan, tapi dia pemain hebat dan saya pikir dia sangat berguna bagi Eden.”

"Mereka benar-benar sangat cocok untuk bermain bersama. Sangat penting bagi kami dia telah memperlihatkan tekad kuat. Saya pikir dampak dengan pemain lain benar-benar akan sangat baik bagi kami," papar Sarri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper