Sedang Trial di Klub Liga Spanyol, Osvaldo Haay Absen Bela Timas U-22 Vs Arema

Sedang Trial di Klub Liga Spanyol, Osvaldo Haay Absen Bela Timas U-22 Vs Arema
Newswire | 08 Februari 2019 19:37 WIB
Dua penyerang andalan Persebaya Surabaya, David da Silva (depan) dan Osvaldo Haay. - Antara/Nyoman Budhiana

Tim nasional U-22 pada Jumat siang bertolak ke Malang untuk rangkaian laga uji coba menghadapi Arema FC pada Minggu (10/2).

Namun dari 29 pemain yang sebelumnya menjalani sesi latihan Kamis (7/2) pagi di Jakarta, Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri hanya membawa 28 pemain setelah memutuskan untuk memulangkan bek Bali United, Dallen Ramadhan Doke.

Selain itu, Timnas U-22 sebetulnya masih dihuni satu pemain lain yakni sayap yang musim lalu membela Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, namun ia masih berada di Spanyol untuk menjalani trial bersama CD Numancia dan dijadwalkan baru kembali pada Selasa (12/2).

"Kami membawa 28 pemain ke Malang. Di sana kami akan melakukan dua kali latihan sebelum menjalani uji coba melawan Arema," kata Indra dalam keterangan resmi yang disiarkan laman PSSI, Jumat (8/2/2019).

"Kami juga telah memulangkan Dallen Ramadhan dan tidak membawa Osvaldo Haay karena yang bersangkutan sedang menjalani trial bersama CD Numancia di Spanyol," ujarnya menambahkan.

Dallen menjadi pemain kesembilan yang dipulangkan dari pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 untuk persiapan menuju Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17-26 Februari.

Pada pengujung pekan pertama TC Timnas U-22, Sabtu (12/1), Indra mencoret kiper PSM Makassar Hilman Syah beserta dua gelandang yakni Dalmiansyah Matutu (Arema FC) dan Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta).

Ketiganya digantikan oleh kiper Borneo FC Nadeo Argawinata, gelandang Jayus Hariyono (Arema FC) dan M. Syafril Lestaluhu (Persib).

Namun dari tiga pemain tersebut hanya Nadeo yang bertahan dalam TC Timnas U-22, sebab Jayus dan Syafril masuk dalam rombongan lima pemain yang dipulangkan pada akhir pekan kedua, Sabtu (19/1), bersama bek Persib Indra Mustafa, gelandang Persija Anan Lestaluhu dan gelandang Borneo FC Wahyudi Hamisi.

Pekan ketiga berakhir tanpa pemulangan pemain lantaran Indra Sjafri tengah berada di Spanyol mengikuti pemenuhan materi modul kelima sertifikasi kepelatihan Pro AFC, sedangkan pada pekan keempat pencoretan ditangguhkan akibat cedera yang mendera sejumlah pemain termasuk penyerang Marinus Wanewar dan dua gelandang Hanif Sjahbandi serta M. Rafli.

Hanif dan Rafli kini bakal membela Timnas U-22 menghadapi klub mereka sendiri pada laga uji coba, Minggu (10/2), setelah skuat Garuda Muda bermain imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC dalam pertandingan uji coba pertama di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2).

Sumber : Antara

Tag : timnas u-23
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top