Jadwal Liga Belanda: Ajax, PSV 3 Poin, Feyenoord Pesta Gol

Eredivisie Belanda segera menggelar pertandingan pekan ke-21. Klasemen sementara masih dipuncaki PSV Eindhoven.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Februari 2019  |  20:40 WIB
Jadwal Liga Belanda: Ajax, PSV 3 Poin, Feyenoord Pesta Gol
Suporter PSV Eindhoven - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA – Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-21 mulai Sabtu (9/2/2019) dini hari WIB hingga Senin (11/2/2019) dini hari WIB.

Klasemen sementara masih dipuncaki juara bertahan PSV Eindhoven dengan koleksi nilai 55, diikuti dua tim yang juga merupakan kekuatan tradisional sepak bola Negeri Kincir Angin yakni Ajax Amsterdam dengan koleksi 50 angka dan Feyenoord Rotterdam 39.

Dengan peta sedemikian, apa pun hasil pertandingan pekan ini yang melibatkan ketiga tim tersebut, tidak akan mengubah susunan klasemen.

Ajax, PSV, dan Feyenoord adalah tiga tim pengoleksi gelar juara terbanyak sepanjang sejarah Eredivisie. Ajax juara terbanyak yakni 33 kali, PSV 24, dan Feyenoord 15 kali.

Pada pekan kali ini, ketiga tim tersebut layak diprediksi meraup poin penuh. PSV bertandang ke Utrecht. Tuan rumah sebenarnya dapat dikategorikan sebagai kekuatan lapis kedua sepak bola Belanda di bawah Ajax, PSV, dan Feyenoord.

Namun, masalah tengah membelit mereka. Utrecht, yang menempati slot keenam klasemen sementara, sedang limbung setelah dihantam empat kekalahan beruntun di liga.

Ajax juga bakal menghadapi lawan dengan tipe serupa dengan Utrecht. Tim ibu kota Belanda itu akan bertamu ke markas peringkat kedelapan Heracles di Kota Almelo.

Heracles, juara dua kali Eredivisie, juga merupakan kekuatan lapis kedua di kancah sepak bola Negeri Tulip selama beberapa musim terakhir, tetapi mereka pun sedang terseok-seok dan dihantam kekalahan dalam tiga laga liga terakhir.

Sementara itu, Feyenoord menjamu De Graafschap, yang “tak punya sejarah” dalam sepak bola Belanda dan kini menghuni peringkat 17 dari 18 kontestan, sehingga sangat mudah dikatakan tuan rumah akan pesta gol.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-21 (dalam WIB):

Sabtu, 9 Februari:

02:00   NAC Breda vs AZ Alkmaar

Minggu, 10 Februari:

00:30   Heracles Almelo vs Ajax Amsterdam

00:30   Heerenveen vs PEC Zwolle

02:45   VVV Venlo vs Willem II Tilburg

02:45   Feyenoord Rotterdam vs De Graafschap

18:15   Fortuna Sittard vs Excelsior

20:30   Groningen vs Vitesse Arnhem

20:30   Emmen vs ADO Den Haag

22:45   Utrecht vs PSV Eindhoven.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
psv eindhoven, eredivisie

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top