Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lyon Ikuti PSG Lolos ke 8 Besar Piala Prancis

Lyon menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Piala Prancis (Coupe de France) setelah menaklukkan tuan rumah En Avant Guingamp dengan skor tipis 2 - 1.
Pemain Lyon Moussa Dembele (kanan) menjebol gawang Guingamp./Twitter@OL
Pemain Lyon Moussa Dembele (kanan) menjebol gawang Guingamp./Twitter@OL

Bisnis.com, JAKARTA – Lyon menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Piala Prancis (Coupe de France) setelah menaklukkan tuan rumah En Avant Guingamp dengan skor tipis 2 - 1.

Dalam pertandingan 16 besar di Stadion Du Roudourou pada Jumat (8/2/2019) pagi WIB, saat rehat Lyon yang berstatus tamu telah unggul satu gol yang dilesakkan Moussa Sidi Yaya Dembele.

Gelandang serang Timnas Belgia itu mencetak gol pembuka ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Frank Schneider baru memasuki menit ke-7.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 4 menit, anak asuh pelatih Bruno Genesio menggandakan keunggulan melalui Gnaly Maxwel Cornet sehingga skor berubah menjadi 0 - 2.

Guingamp hanya bisa memasok satu gol balasan 3 menit menjelang laga usai kewat kontribusi striker Alexandre Mendy dengan sontekan mendatar dari dalam kotak penalti menuntaskan serangan balik.

Hasil lengkap 16 besar: Iris Club de Croix 0 vs Dijon 3; Metz 0 vs Orleans 1; Nantes 2 vs Toulouse 0; Bastia 2 vs Caen 2 (Caen menang adu penalti 5 - 3); Villefranche 0 vs Paris Saint-Germain 3 (perpanjangan waktu); Vitre 3 vs Lyon-Duchere 2; Stade Rennes 2 vs Lille 1; Guingamp 1 vs Lyon 2.

Empat pertandingan 8 besar dijadwalkan digelar pada 27 Februari mulai pk. 03.00 WIB yakni Vitre vs Nantes, Paris Saint-Germain vs Dijon, Stade Rennes vs Orleans, dan Lyon vs Caen.

Paris Saint-Germain merupakan juara bertahan Piala Prancis, di final musim lalu pada 9 Mei 2018 menundukkan Les Herbiers, tim Championnat de France National 2 (divisi 4), dengan skor 2 - 0.

Klub ibu kota Prancis tersebut juga merupakan pengoleksi terbanyak trofi Piala Prancis yakni 12 kali, dua lebih banyak dibandingkan Marseille dengan 10 kali.

Tim-tim yang masih terlibat dalam Piala Prancis musim ini dan pernah tampil sebagai juara ialah Lyon yang 5 kali juara, Nantes 3, dan Stade Rennes 2 kali juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper