Llorente Cedera Hampir Sebulan, Lini Tengah Madrid Merapuh

Kekuatan lini tengah Real Madrid merapuh pada saat kompetisi memasuki masa krusial dengan gelandang Marcos Llorente absen sekitar 3 pekan akibat berlanjutnya cedera pangkal paha.
M. Syahran W. Lubis | 08 Februari 2019 14:42 WIB
Gelandang bertahan Real Madrid Marcos Llorente - Reuters/Suhaib Salem

Bisnis.com, JAKARTA – Kekuatan lini tengah Real Madrid merapuh dengan gelandang Marcos Llorente absen sekitar 3 pekan akibat berlanjutnya cedera pangkal paha saat timnya imbang 1 - 1 melawan Barcelona di leg pertama semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Laporan medis Madrid tidak menyebutkan berapa lama Llorente mesti menepi, tetapi informasi yang berkembang di media Spanyol menyebutkan dia terancam absen hampir sebulan.

Itu berarti pemain berusia 24 tahun itu akan absen dalam derby La Liga Sabtu (9/2/2019) malam WIB melawan Atletico Madrid dan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa di markas klub Belanda Ajax Amsterdam.

Llorente baru saja kembali dari cedera hamstring yang membuatnya absen selama 3 pekan dan ia menjadi pilihan pertama pelatih Santiago Solari ketimbang gelandang Brasil Casemiro di leg pertama semifinal Copa del Rey di Nou Camp, markas Barca.

Selain dipastikan absen dalam derby Madrid dan melawan Ajax, Llorente harus berjuang untuk pulih agar bisa main saat Madrid dua kali lagi jumpa Barcelona yakni di semifinal Copa del Rey leg kedua pada Kamis (28/2/2019) pagi WIB dan pekan ke-26 La Liga pada Minggu (3/3/2019) pagi WIB.

Llorente juga hampir dapat dipastikan belum dapat diturunkan ketika Madrid menjalani dua laga La Liga menjamu Girona pada Minggu (17/2/2019) malam WIB dan bertandang ke markas Levante pada Senin (25/2/2019) dini hari WIB.

Real Madrid saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi nilai 42, di bawah juara bertahan Barcelona dengan nilai 50 dan Atletico Madrid 42.

Sumber : Reuters

Tag : real madrid, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top