LIGA INGGRIS : City Puncaki Klasemen, Pep Alihkan Fokus Hadapi Chelsea

Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak ingin memikirkan posisi klasemen yang sedang berada di puncak. Dia tidak mempermasalahkan posisi satu atau kedua di liga. Pep fokus kepada Ujian besar yang dihadapi adalah melawan Chelsea di akhir pekan ini dan Liga Champion.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 07 Februari 2019  |  22:03 WIB
LIGA INGGRIS : City Puncaki Klasemen, Pep Alihkan Fokus Hadapi Chelsea
Pep Guardiola - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City memuncaki klasemen Liga Primer Inggris setelah membungkam Everton 2-0 pada laga tandang di Goodison Park Kamis (7/2/2019) dini hari.

Manajer City Pep Guardiola menyebut kemenangan The Cityzens atas The Toffees adalah buah dari pelajaran kerja keras dan tidak menyerah oleh tim asuhannya.

City terpaut 10 poin dari pemimpin klasemen Liverpool pada 29 Desember 2018, tetapi bisa merebut posisi teratas dalam kurun waktu 11 hari, meskipun The Reds masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Pep tidak peduli dengan posisi klasemen saat ini maupun pertandingan yang masih disimpan oleh rivalnya tersebut. Justru dia memikirkan pertandingan penting melawan Chelsea akhir pekan ini dan Liga Champion pada minggu depan.

"Saya benar-benar tidak terlalu memikirkannya. Kami memiliki ujian luar biasa Minggu depan [melawan Chelsea], piala dan Liga Champions dimulai lagi, jadi saya tidak terlalu memikirkan tentang menjadi yang pertama atau kedua," katanya dikutip dari Sky Sports.

Menurut Pep, di Liga Primer Inggris semua kemungkinan dan perubahan bisa terjadi dalam waktu cepat. 

"Sebulan yang lalu, kita bisa tertinggal 10 poin. Empat atau lima hari yang lalu, kita bisa tujuh dan sekarang kita berada di atas. Ini pelajaran untuk tidak menyerah. Banyak hal yang akan terjadi," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Manchester City

Sumber : Sky Sports

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top