Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas U-22 Ditahan Imbang Bhayangkara FC

Timnas Indonesia U-22 ditahan imbang Bhayangkara FC 2 - 2 dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2/2019).
Timnas Indonesia U-22/Antara-Wahyu Putro
Timnas Indonesia U-22/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, BEKASI – Timnas Indonesia U-22 ditahan imbang Bhayangkara FC 2 - 2 dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2/2019).

Gol yang dicetak Andy Setyo Nugroho dan Gian Zola untuk Timnas U-22 disamakan lewat dua gol tendangan jarak jauh yang diciptakan dua mantan penggawa Timnas U-19, Ilham Udin Armayn dan Maldini Pali.

Setelah babak pertama berjalan imbang tanpa gol, Andy Setyo berhasil membuka keunggulan Timnas U-22 lewat tendangan sentuhan pertama menyambut tendangan bebas M. Luthfi Kamal pada menit ke-58.

Gol tersebut memicu momentum positif bagi Witan Sulaiman dkk yang leluasa memainkan bola sejak wilayah mereka sendiri.

Empat menit setelahnya, wasit menunjuk titik putih setelah Anderson Salles didakwa menyentuh bola dengan tangannya ketika berusaha menghalau umpan tarik dari Billy Keraf.

Gian Zola yang menjadi algojo dengan tenang melesakkan bola menaklukkan kiper pengganti Indra Adi dan menggandakan keunggulan Timnas U-22 menjadi 2-0 pada menit ke-62.

Mantan anak asuh Indra Sjafri di Timnas U-19, Ilham Udin lantas memperkecil ketertinggalan Bhayangkara menjadi 1-2 pada menit ke-73 saat tembakannya dari tepian luar kotak penalti masuk ke gawang kiper pengganti M. Riyandi.

Bola sempat mengenai Nurhidayat Haji Harris sebelum membuat Riyandi terkecoh dan tak mampu menjangakaunya.

Pada menit ke-81 satu mantan pemain asuhan Indra lainnya, Maldini Pali, berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 2-2, lagi-lagi melalui tendangan spekulasi jarak jauh yang tak mampu diantisipasi Riyandi.

Laga kontra Bhayangkara menjadi satu dari dua pertandingan uji coba Timnas U-22 menjelang Piala AFF U-22 yang selanjutnya bakal menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu (10/2/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper