Prediksi West Ham Vs Liverpool: Klopp Pusing dengan Lini Belakang Liverpool

Prediksi West Ham Vs Liverpool: Klopp Pusing dengan Lini Belakang Liverpool
Newswire | 04 Februari 2019 19:07 WIB
Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Laga West Ham vs Liverpool di Stadion London akan menjadi salah satu pertaruhan Manajer Jurgen Klopp untuk menjaga posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris hingga akhir musim mendatang. Dengan keunggulan yang tinggal dua angka pasca Manchester City membungkam Arsenal, Klopp harus memenangkan laga tersebut.

Masalah bagi Klopp adalah lini belakangnya masih akan tampil tanpa kekuatan terbaik. Joe Gomez masih absen karena belum pulih dari cedera sementara Trent Alexander-Arnold juga masih belum 100 persen pulih.

"Trent semakin membaik. Dia semakin dekat (untuk kembali bermain) dan saya harap dia akan mulai berlatih secara penuh pekan depan, tetapi dia tak akan bermain untuk Senin ini (melawan West Ham)," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liverpool, Senin (4/2/2019).

Tanpa kedua pemain andalannya itu, lini belakang menjadi titik lemah Liverpool saat ini. Dari lima laga terakhir di Liga Inggris, gawang Liverpool total telah kebobolan tujuh gol.

Padahal, pada 19 laga sebelumnya Liverpool tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris musim ini dengan hanya kebobolan tujuh gol. Dengan kata lain, dalam lima laga terakhir mereka kebobolan sama dengan 19 laga sebelumnya. Mereka juga hanya meraih satu kali clean sheet.

Pada laga kontra Leicester City Kamis kemarin, lini pertahanan Liverpool juga menjadi sorotan. Akibat kelengahan di menit-menit akhir, Liverpool gagal meraih kemenangan setelah Harry Maguire mencetak gol penyeimbang. 

Karena itu, Klopp mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap mewaspadai West Ham. Meskipun The Hammers saat ini masih berada di papan tengah, menurut dia anak asuh Manuel Pellegrini bukan lagi tim yang mereka kalahkan 4-0 di awal musim ini.

"Mereka mampu berkemangan dan sekarang mereka adalah salah satu tim terkuat. Mereka memulai musim dengan buruk, setelah itu mereka nyaris berada di posisi enam besar. Dan itu yang harus kami harapkan,"

Untuk menambal posisi Gomez, laman Liverpoolecho memprediksi Klopp akan menurunkan Dejan Lovren sebagai duet Virgil van Dijk. Bek asal Kroasia tersebut diistirahatkan pada laga kontra Leicester City Kamis kemarin.

Sementara untuk posisi Alexander-Arnold, Klopp diperdiksi akan memainkan James Milner. Eks pemain Manchester City itu harus menjalani hukuman larangan bermain karena akumulasi kartu pada laga kontra Leicester City.

Laga pekan ke-25 Liga Inggris antara West Ham vs Liverpool akan berlangsung pada Selasa (4/2) dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports 1.

Sumber : Tempo.co

Tag : liverpool, west ham
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top