Prediksi West Ham Vs Liverpool: Salah Samai Rekor Billy Liddell?

Prediksi West Ham Vs Liverpool: Salah Bikin Rekor?
Newswire | 04 Februari 2019 18:59 WIB
Striker Liverpool FC Mohamed Salah - Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan West Ham United vs Liverpool yang akan berlangsung pada Selasa (5/2/2019) dini hari nanti di London Stadium memiliki arti tersendiri bagi Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir tersebut sangat gemar menjebol gawang The Hammers, julukan West Ham.

Dalam tiga laga terakhir Liverpool kontra West Ham, Salah tak pernah absen mencetak gol. Dia bahkan tercatat mencetak empat gol dan satu assist.

Rekor tersebut dibuka pada pertemuan musim lalu, tepatnya pada 4 November 2017. Salah mencetak dua gol untuk membawa Liverpool menang 4-1 di kandang West Ham.

Tiga bulan berselang, West Ham kembali merasakan keampuhan Salah. Dia mencetak satu assist untuk gol pembuka Liverpool yang dicetak oleh Emre Can di Stadion Anfield. 

Pada babak kedua, dia membuka pesta gol Liverpool sebelum disusul oleh Roberto Firmino dan Sadio Mane. Liverpool pun kembali menang 4-1 pada laga itu.

 Pada awal musim ini, tepatnya 12 Agustus 2018, Salah kembali mencetak gol pembuka Liverpool yang kemudian menang dengan skor 4-0. Dengan begitu, Salah tak pernah absen mencetak gol setiap kali menghadapi West Ham.

Sepanjang karirnya, Salah memang baru tiga kali menghadapi West Ham. Saat berseragam Chelsea, dia tak pernah sekali pun menghadapi pasukan Palu dari London itu.

Salah bisa menyamai rekor penyerang Liverpool di era 50-an, Billy Liddell, jika mampu mencetak gol pada laga dini hari nanti. Liddell merupakan satu-satunya pemain Liverpool yang mampu mencetak gol dalam 4 laga kontra West Ham secara beruntun.

Sangat besar kemungkinan Salah bisa menyamai rekor itu. Pasalnya Salah sedang dalam performa cukup baik saat ini. Dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, dia mencetak empat gol dan satu assist.

Laga pekan ke-25 Liga Inggris antara West Ham vs Liverpool akan berlangsung pada Selasa dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports 1.

Sumber : Tempo.co

Tag : liverpool, west ham
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top