Semen Padang FC Datangkan Gelandang Bertahan Asal Argentina

Semen Padang FC mendatangkan pemain baru asal Argentina Mario Alberto Barcia yang diproyeksi untuk memperkuat lini tengah tim, jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 02 Februari 2019  |  03:59 WIB
Semen Padang FC Datangkan Gelandang Bertahan Asal Argentina
Pesepak bola asal Uzbekistan Shukurali Pulatov (kiri) mengikuti latihan bersama tim Semen Padang FC di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (14/1/2019). Menghadapi musim kompetisi 2019, Semen Padang FC melakukan uji coba (trial) kepada Shukurali Pulatov yang rencananya akan memperkuat lini belakang tim Kabau Sirah tersebut. - Antara/Iggoy el Fitra

Bisnis.com, PADANG—Semen Padang FC mendatangkan pemain baru asal Argentina Mario Alberto Barcia yang diproyeksi untuk memperkuat lini tengah tim, jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia.

Manajer Semen Padang FC Win Bernadino menyebutkan Mario datang pada Jumat (1/2/2019) sore di Padang untuk mengikuti tes kesehatan sebelum dilakukan penandatanganan kontrak.

“Kami sudah lihat pemain [Mario Alberto Barcia], dan sudah dinilai. [Hasilnya] dia sesuai dengan ekspektasi tim pelatih,” katanya.

Menurutnya, gaya permainan Mario serta teknik dan kemampuannya sudah melalui penilaian manajemen dan tim pelatih, sehingga akhirnya sepakat mendatangkan pemain kelahiran Santiago Del Estero pada 5 November 1989 itu.

Win meyakini dengan hadirnya Mario di pos lini tengah Semen Padang FC, ditambah sebelumnya manajemen Kabau Sirah sudah mendatangkan gelandang serang asal Brasil Nildo, maka tim ini optimistis mampu bersaing di papan atas.

Adapun, Mario sebelumnya bermain untuk Wallington di Selandia Baru selama beberapa tahun sebelum merapat ke Padang.

Pemain bertinggi badan 178 cm ini juga pernah berguru di akademi sepakbola Newell’s Old Boys dan Independiente yang banyak mencetak pemain berbakat Argentina.

Sejak 2015, Mario bergabung bersama Wellington dan berhasil mempersembahkan empat piala yakni New Zealand Champions pada 2016 dan 2017, Champion League Winner pada 2018, dan ASB Charity Cup Winner tahun 2018 lalu.

Dengan kedatangan Mario, maka manajemen Semen Padang FC sudah mendatangkan tiga pemain asing musim ini, yaitu Nildo Victor Juffo asal Brasil, Shukurali Pulatov asal Uzbekistan dan Mario sendiri.

Selain pemain asing, manajemen Semen Padang FC juga melakukan beberapa rekrutan terhadap pemain dalam negeri, seperti Syaiful Indra Cahya, Teja Paku Alam, dan Muhammad Rifqi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
semen padang fc

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top