Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tielemans dari Leicester ke Monaco, Silva Sebaliknya

Leicester City mendatangkan gelandang Timnas Belgia Youri Tielemans dengan status pinjaman dari AS Monaco, dengan Adrien Silva bergerak ke arah sebaliknya.
Youri Tielemans/Reuters
Youri Tielemans/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City mendatangkan gelandang Timnas Belgia Youri Tielemans dengan status pinjaman hingga akhir musim dari klub Ligue 1 Prancis AS Monaco, dengan pemain tengah Adrien Silva bergerak ke arah sebaliknya dalam kesepakatan pertukaran.

Tielemans, 21 tahun, yang bermain di Piala Dunia tahun lalu di Rusia, telah mencetak lima gol dalam 20 penampilan Ligue 1 untuk Monaco musim ini, dan secara luas dianggap sebagai salah satu prospek muda paling cerdas di sepak bola Eropa.

"Saya benar-benar bersemangat untuk pergi. Liga Primer salah satu liga terbaik di dunia dan ketika masih kanak-kanak, saya selalu menontonnya. Saya sangat senang berada di sini dan saya bersemangat untuk memulai," kata Tielemans kepada laman resmi Leicester pada Jumat (1/2/2019).

Tielemans memulai kariernya bersama Anderlecht, klub kondang Belgia, dan menandatangani kontrak profesional pertamanya pada usia 16 tahun.

Dia adalah pemain Belgia termuda yang bermain di Liga Champions Eropa dan mengontribusi 35 gol dalam 185 pertandingan di semua kompetisi untuk Anderlecht selama empat musim, membantu mereka memenangkan dua gelar liga.

Di sisi lain, Silva, yang bergabung dengan Leicester dari klub Portugal Sporting pada 2017, telah gagal membuat dampak di Leicester.

Pemain 29 tahun ini telah membuat dua penampilan liga dan terakhir kali ia bermain untuk klub adalah di Piala Liga November lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper