Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Neymar Absen 10 Pekan, Peluang PSG di Liga Champions Menyusut

Peluang PSG untuk merebut trofi Liga Champions Eropa mengalami kemunduran besar dengan pemain bintang Neymar da Silva Jr. absen selama 10 pekan akibat cedera.
Neymar vedera saat PSG melawan Strasbourg di Piala Prancis./Reuters-Charles Platiau
Neymar vedera saat PSG melawan Strasbourg di Piala Prancis./Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA – Peluang Paris Saint-Germain (PSG) untuk merebut trofi Liga Champions Eropa sangat menyusut dengan pemain bintang Neymar da Silva Jr. dipastikan absen setidaknya selama 10 pekan akibat cedera.

Pemain asal Brasil itu, yang mengalami patah tulang metatarsal, akan absen pada 16 besar tim Ligue 1 Prancis tersebut melawan klub Liga Primer Inggris Manchester United, meskipun ia mungkin fit untuk perempat final pada April, tentu jika PSG bisa mengatasi MU.

Leg pertama PSG melawan MU dijadwalkan berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 12 Februari dan leg kedua di Stadion Parc des Princes Paris digelar pada 6 Maret.

PSG pada Rabu (30/1/2019) malam WIB menyatakan Neymar, 26 tahun, yang meninggalkan lapangan menangis setelah menderita cedera dalam pertandingan Piala Prancis melawan Strasbourg pada 23 Januari, tidak akan menjalani operasi setelah klub berkonsultasi dengan "pakar terkenal dunia".

"Setelah analisis terperinci oleh para spesialis, dicapai konsensus mengenai perawatan konservatif cedera Neymar pada metatarsal kanan kelima," demikian pernyataan dari juara Prancis itu.

"Diberi tahu tentang rekomendasi ini, penyerang internasional Brasil Paris Saint-Germain setuju dengan protokol ini. Akibatnya, Neymar Jr. diperkirakan kembali ke lapangan dalam waktu 10 pekan,” lannjut pernyataan tersebut.

"PSG mengirim dukungan dan dorongan terkuatnya kepada Neymar Jr. untuk mengatasi cedera ini, dengan keberanian dan tekad yang selalu ditunjukkan si pemain," tambah pernyataan itu.

Tahun lalu Neymar absen selama 11 pekan setelah menderita cedera metatarsal pada kaki kanan yang sama, absen di babak 16 besar Liga Champions saat PSG menyerah dari Real Madrid yang kemudian menjadi juara.

Neymar telah mengalami masalah pangkal paha musim ini, tetapi masih berhasil mencetak 13 gol di ajang Ligue 1 Prancis serta lima gol di Liga Champions Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper