Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Juve Resmi Lepas Kiper Berdarah Indonesia

Kiper berdarah Indonesia Emil Audero resmi dilepas oleh Juventus ke klub Liga Italia lainnya, yakni Sampdoria. Kedua klub disebut sudah menyetujui persyaratan kewajiban pembelian, setelah sebelumnya sempat dipinjamkan.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 31 Januari 2019  |  02:08 WIB
Penjaga gawang Sampdoria berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi - Reuters
Penjaga gawang Sampdoria berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Kiper berdarah Indonesia Emil Audero resmi dilepas oleh Juventus ke klub Liga Italia lainnya, yakni Sampdoria. Kedua klub disebut sudah menyetujui persyaratan kewajiban pembelian, setelah sebelumnya sempat dipinjamkan.

Dalam keterangan resmi Juventus, Rabu (30/1/2019) waktu setempat, Juve dan Sampdoria telah menjamin kesepakatan untuk meminjamkan Audero hingga 30 Juni 2019 ditambah opsi pembelian. Untuk mendapatkan kiper kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, ini, Sampdoria harus memberikan mahar 20 juta euro.

Pembayaran tersebut dapat dilakukan dalam jangka waktu 4 tahun terhitung sejak musim 2018—2019. Selain itu, Juventus juga telah melepaskan opsi pembelian kembali yang ditetapkan dalam perjanjian sebelumnya.

Audero memang kesulitan menembus tim utama Juventus. Karena itu, kiper muda berusia 22 tahun ini lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Selain Sampdoria, Audero juga pernah mencicipi pengalaman bermain di Seri B bersama Venezia.

Juve pada Juli 2017 mengkonfirmasi akan menghabiskan musim depan di Venezia dengan status pinjaman. Dia akan bekerja sama dengan Pelatih Pippo Inzaghi, yang membawa Lagunari untuk promosi dari Lega Pro.

Lahir di Indonesia, Audero telah mewakili Italia di setiap tingkat kejuaraan dari U-15 hingga ke U-20. Pengalaman ke Venezia merupakan pinjaman pertamanya dari Turin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus

Sumber : juventus.com

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top