Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tangani Timnas Indonesia, Simon McMenemy Diprediksi Bakal Sukses

Kapten tim Bhayangkara FC Indra Kahfi Ardhiyasa mengatakan, Simon McMenemy, yang pernah melatih Bhayangkara pada tahun 2017-2018, berpotensi sukses dalam tugasnya melatih tim nasional Indonesia.
Simon McMenemy/Liga-Indonesia.id
Simon McMenemy/Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten tim Bhayangkara FC Indra Kahfi Ardhiyasa mengatakan, Simon McMenemy, yang pernah melatih Bhayangkara pada tahun 2017-2018, berpotensi sukses dalam tugasnya melatih tim nasional Indonesia.

"Simon mampu berprestasi di timnas," ujar Indra di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Menurut bek berusia 32 tahun itu, Simon merupakan sosok pelatih yang cerdas juga berani melakukan eksperimen posisi dan hasilnya pun positif.

Contohnya, Indra melanjutkan, Simon sukses mengubah posisi seorang Jajang Mulyana, yang berposisi asli penyerang, menjadi bek tengah.

Di posisinya itu, Jajang berhasil membantu Bhayangkara juara Liga 1 Indonesia tahun 2017 dan merebut peringkat ketiga Liga 1 Indonesia tahun 2018.

"Simon memiliki kualitas itu, dapat melihat potensi seorang pemain. Dia juga percaya dengan pemain muda yang tentunya baik untuk timnas," tutur Indra.

Simon McMenemy sendiri ditunjuk oleh PSSI menjadi pelatih timnas Indonesia sejak Januari 2019 hingga Desember 2020.

Selama itu, pria asal Skotlandia tersebut ditargetkan untuk menaikkan Indonesia minimal ke peringkat 120 FIFA dan membawa timnas Indonesia juara Piala AFF tahun 2020.

Seiring Simon yang belum menentukan skuat tim nasional, Indra Kahfi menyimpan harapan dapat mengisi satu tempat di kesebelasan berjuluk tim Garuda itu.

Indra sendiri pernah memperkuat timnas Indonesia pada tahun 2016.

"Siapa yang tidak mau masuk timnas. Namun, kalau bukan saya, saya berharap pemain lain Bhayangkara dapat menembus skuat Garuda," tutur saudara kandung dari kiper timnas Andritany Ardhiyasa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper