Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pulang dari Spanyol, ini Ilmu yang Dibawa Indra Sjafri

Pulang dari Spanyol, ini Ilmu yang Dibawa Indra Sjafri
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  13:58 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (kedua kanan) memberikan intruksi kepada pemain saat sesi latihan di Lapangan Madya, Komplek SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2019). - ANTARA/Putra Haryo Kurniawan
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (kedua kanan) memberikan intruksi kepada pemain saat sesi latihan di Lapangan Madya, Komplek SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2019). - ANTARA/Putra Haryo Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-22, Indra Sjafri, mengaku ingin menularkan aspek komitmen, yang ia petik dalam perjalanan ke Spanyol beberapa waktu lalu, kepada para pemain yang ditanganinya saat ini.

"Saya melihat yang perlu diberi pencerahan ke pemain tentang bagaimana komitmen pemain di sana berlatih," kata Indra selepas memimpin sesi hari pertama pekan keempat pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Menurut Indra komitmen itu tertanam di antara pemain dari beberapa klub yang dikunjunginya semasa mengambil materi modul kelima untuk lisensi kepelatihan Pro AFC di Spanyol pada 19-25 Januari lalu.

"Itu berlaku dari tim U-14 sampai dengan tim utama. Mereka betul-betul semangat latihannya tidak pernah kendor walaupun misalnya suhu satu derajat atau hari hujan," ujarnya.

Lebih lanjut, Indra juga mengaku berencana untuk melakukan kunjungan ke timnas negara-negara maju untuk bisa memantau lebih lanjut soal pengelolaan mereka.

Pasalnya, saat berkunjung ke Spanyol ia hanya bersama rombongan yang lebih banyak dihuni pelatih klub, sehingga sesi tinjauan diprioritaskan ke klub ketimbang timnas.

"Saya malahan kepingin visit bukan lagi di klub, tapi ke timnas baik itu Jerman maupun negara lain. Karena visit klub dan timnas berbeda," kata Indra.

"Kemarin kebanyakan pelatih klub jadi ya prioritas di sana, tapi suatu saat saya mau visit ke timnas negara lain supaya lebih riil mengetahui bagaimana mereka mengelolanya," ujarnya menambahkan.

Timnas U-22 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-22 di Kamboja bulan depan dengan jadwal pertama menghadapi Myanmar pada 18 Februari 2019.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-23

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top