Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Kejutan Luar Biasa, Feyenoord Lumat Habis Ajax

Terjadi kejutan luar biasa dalam pertandingan pekan ke-19 Eredivisie Belanda ketika pertemuan dua tim besar berakhir dengan skor telak 6 - 2 untuk Feyenoord atas Ajax.
Kapten tim Feyenoord Rotterdam Robin van Persie/Twitter@Feyenoord
Kapten tim Feyenoord Rotterdam Robin van Persie/Twitter@Feyenoord

Bisnis.com, JAKARTA – Terjadi kejutan luar biasa dalam pertandingan pekan ke-19 Eredivisie Belanda ketika pertemuan dua tim besar berakhir dengan skor telak 6 - 2 untuk Feyenoord Rotterdam atas Ajax Amsterdam.

Dalam pertandingan di Stadion De Kuip di Rotterdam pada Minggu (28/1/2019) malam WIB, Ajax masih bisa mengimbangi permainan tan rumah hingga akhir babak pertama. Saat rehat Feyenoord baru unggul 3 - 2.

Bahkan, Ajax lebih dahulu membuka skor pada menit ke-8 melalui Lasse Schone. Feyenoord berbalik unggul lewat dua gol Jens Toornstra (16’) dan Steven Berghuis (31’).

Ajax sempat kembali menyamakan kedudukan lewat Hakim Ziyech 2 menit kemudian menjadikan skor 2 - 2, tetapi penyerang veteran sekaligus kapten tim Robin van Persie menjebol gawang Ajax 3 menit menjelang rehat sehingga skor 3 - 2 untuk tuan rumah.

Pada babak kedua, Feyenoord mengamuk dan melesakkan tiga gol tambahan. Van Persie menyumbang gol keduanya dalam pertandingan itu, diikuti Tonny Vilhena (75’) dan Yassine Ayoub 6 menit menjelang laga usai untuk membuat skor akhir 6 - 2 untuk kemenangan telak Feyenoord.

Meski menang telak, posisi kedua tim di klasemen sementara tidak berubah. Ajax tetap di slot kedua dengan nilai 47, sedangkan Feyenoord persis satu setrip di bawahnya dengan koleksi 39 angka.

Masalah bagi Ajax ialah kesenjangan angka dengan pemimpin klasemen sementara sekaligus juara bertahan PSV Eindhoven semakin lebar, karena sehari sebelumnya PSV menang dengan skor tipis 2 - 1 atas Groningen. Nilai PSV kini 52 atau 5 poin meninggalkan Ajax.

Ajax, PSV, dan Feyenoord merupakan tiga kekuatan tradisional yang mendominasi sejarah sepak bola Belanda. Ajax juara Eredivisie 33 kali, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali.

Dominasi ketiga tim tersebut juga terjadi di ajang Piala Belanda (KNVB Beker). Ajax juga juara terbanyak yakni 18 kali, diikuti Feyenoord 13 kali, dan PSV 9 kali juara.

Hasil lengkap pekan ke-19 yang berakhir pada Senin (28/1/2019): NAC Breda 1 vs ADO Den Haag 1; Heracles 0 vs PEC Zwolle 2; Excelsior 2 vs De Graafschap 0; PSV 2 vs Groningen 1; VVV Venlo 2 vs Emmen 3; Fortuna Sittard 2 vs Vitesse 1; Utrecht 0 vs Willem II 1; Feyenoord 6 vs Ajax 2; Heerenveen 0 vs AZ Alkmaar 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper