Bek Portugal Soares Tinggalkan Soton, Perkuat Inter Milan

Klub Serie A Inter Milan memboyong bek kanan Cedric Soares dengan status pinjaman dari kontestan Liga Primer Inggris Southampton.
M. Syahran W. Lubis | 28 Januari 2019 02:42 WIB
Cedric Soares - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Serie A Inter Milan memboyong bek kanan Cedric Soares dengan status pinjaman dari kontestan Liga Primer Inggris Southampton, demikian dilaporkan Reuters pada Minggu (28/1/2019).

“Ini [bermain untuk Inter] adalah impian sejak lama. Ini tim hebat dan saya sangat senang berada di sini. Saya pikir cara bermain saya dapat mudah beradaptasi dengan Inter,” kata pemain 27 tahun itu kepada kanal TV Inter.

Soares merupakan andalan lini belakang Timnas Portugal dengan catatan caps mencapai 33 pertandingan dan dia berperan penting ikut mengantar negaranya tampil sebagai juara Piala Eropa (Euro) 2016 dan bermain pula dalam final saat menaklukkan turn rumah Prancis 1 - 0.

Dia juga bermain dalam tiga pertandingan Timnas Portugal ketika mencapai babak 16 besar Piala Dunia tahun lalu di Rusia sebelum laju sang juara Eropa tersebut dihentikan oleh Uruguay dengan skor tipis 1 - 2.

Soares lahir di Baden-Wurttemberg, Jerman, dari kedua orang tua berkebangsaan Portugal. Dia memulai karier profesionalnya bersama Sporting Lisbon pada 2010 dan bermain di klub ibu kota Portugal tersebut selama lima musim.

Pada 2015 dia hengkang ke Soton dan bermain dalam 104 pertandingan dengan mencetak satu gol untuk klub Inggris yang saat ini ditukangi oleh pelatih asal Austria, Ralph Hasenhuttl, itu.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, liga italia, inter milan, timnas portugal
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top