Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Striker Wales Ben Woodburn Harus Pergi Lagi dari Liverpool

Penyerang Liverpool yang baru berusia 19 tahun, Ben Woodburn, hampir pasti kembali dipinjamkan ke klub lain setelah bulan ini menuntaskan masa peminjamannya ke Sheffirld United.
Ben Woodburn/Reuters-Phil Noble
Ben Woodburn/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Liverpool yang baru berusia 19 tahun, Ben Woodburn, hampir pasti kembali dipinjamkan ke klub lain setelah bulan ini menuntaskan masa peminjamannya ke Sheffirld United.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui ada kemungkinan Ben Woodburn dipinjamkan ke klub lain dalam waktu dekat ini.

Woodburn kembali bersama Liverpool setelah menjalani masa peminjaman bersama Sheffield United awal bulan ini. Pemain kelahiran Nottingham itu telah menjalani latihan penuh pada Jumat (25/1/2019) setelah sebelumnya mengalami benturan.

Klopp mengakui ada ketertarikan dari klub lain untuk meminjam Woodburn, tetapi hal tersebut haruslah menguntungan semua pihak.

“Kami harus melihatnya. Ada beberapa klub yang tertarik, tetapi sejujurnya, jika klub-klub ini tidak memberikan garansi bermain, tidak ada alasan untuk meminjamkannya” ujar Klopp sebagaimana dilansir laman resmi klub berjuluk The Reds pada Sabtu (26/1/2019).

“Pada musim panas, saya pikir dia kehilangan sedikit kesabaran dan dia sudah cukup lama bersama kami. Situasi di tim utama tidak berganti dan mungkin Anda kehilangan kesabaran, itu normal. Anda punya pengalaman dengan klub lain dan kembali [ke Liverpool] serta melihat semuanya masih seperti sebelumnya [belum ada kesempatan bermain],” lanjut pelatih asal Jerman.

“Sekarang [Jumat] dia berlatih untuk pertama kalinya, jadi saya pikir jika sesuatu terjadi dengan peminjaman, itu akan terjadi pada akhir pekan. Kami akan mencoba memberinya sesi latihan sebanyak mungkin. Jadi, jika pergi, dia dalam kondisi yang bagus,” papar Klopp.

Woodburn, meskipun baru berusia 19 tahun, telah memiliki sembilan caps bersama Timnas Wales dengan mencetak satu gol. Sebiji golnya itu dicetaknya ke gawang Austria untuk memberikan Wales kemenangan 1 - 0 dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Cardiff pada 2 September 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LiverpoolFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper