Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester United Bertemu Arsenal, Ujian Solskjaer dan Prospek Saham Setan Merah

Kehadiran Solskjaer sebagai pelatih sementara Manchester United tidak sekedar memberikan kemenangan, tetapi juga mengerek harga saham Setan Marah pasca ambruk sejak akhir Agustus 2018. Nah, pertandingan melawan Arsenal pada akhir pekan ini bisa saja membuat saham United terbang pada minggu depan?
Marcus Rashford dan Ole Gunnar Solskjaer/Manchester Evening News
Marcus Rashford dan Ole Gunnar Solskjaer/Manchester Evening News

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United akan bertemu dengan Arsenal pada putaran keempat Piala FA Sabtu (26/1/2019). Apakah Ole Gunnar Solskjaer akan memberikan kemenangan ke-8 secara beruntun serta mendongkrak saham Setan Merah pada pekan depan?

Pada perdagangan Jumat (25/4), harga saham Manchester United  turun 1,04% menjadi US$19,05 per saham.

Di sisi lain, pergerakan saham emiten klub bola berkode MANU itu memang tengah naik turun seperti roller coaster sepanjang 6 bulan terakhir.

Sepanjang Agustus 2018, saham Setan Merah melonjak 27,49%, tetapi setelah itu terjun bebas 33,96% sampai 17 Desember 2018. Menariknya, periode itu adalah masa kelam kepemimpinan Jose Mourinho di Old Trafford.

Entah berhubungan atau tidak, keputusan manajemen Setan Merah menunjuk Solskjaer untuk menjadi pelatih sementara perlahan mendongkrak harga saham klub bola Inggris tersebut.

Solskjaer diumumkan menjadi pelatih pada 19 Desember 2018. Pasca pengumuman, harga saham Manchester United melejit 5,78% menjadi US$18,3 per saham.

Lalu, hasil pertandingan sang legenda Setan Merah itu juga cukup mentereng. Saat ini, dia mengantongi kemenangan tujuh kali berturut-turut dengan produktivitas 19 gol.

Bahkan,  Manchester United kembali bisa meraih kemenangan besar 5-1 atas Cardiff City. Terakhir kali Setan Merah merasakan kemenangan dengan skor besar itu pada 2013 silam.

Pada lini pertahanan, Setan Merah juga mencatat kinerja yang lebih baik di bawah asuhan Solskjaer. Manchester United tidak pernah kebobolan lebih dari satu gol dalam 7 pertandingan terakhir.

Ujian Sesungguhnya Solskjaer

Nah, Solskjaer bakal mendapatkan ujian sesungguhnya ketika menghadapi Arsenal di putaran keempat Piala FA.

Pasalnya, tujuh pertandingan yang dilakoni Solskjaer bisa dibilang masih sekelas tim kelas dua seperti, Cardiff, Huddersfield, Bournemouth, Newcastle, Reading, dan Brighton.

Tim terkuat yang pernah dihadapi sang legenda sebagai pelatih adalah Totenham, Setan Merah mampu menang 1-0 pada 13 Januari 2019.

Di sisi lain, Arsenal sedang siap tempur setelah mampu menang 2-0 dalam Derby London Chelsea.

Nah, jika Solskjaer mampu menjaga hasil positif dan kemenangan 8 berturut-turut, apakah saham Manchester United bakal terdongkrak kembali?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Surya Rianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper