Paris Saint-Germain Pemilik Baru Leandro Paredes

PSG memboyong gelandang asal Argentina Leandro Paredes dari klub Rusia Zenit St. Petersburg dengan mahar transfer 47 juta euro.
M. Syahran W. Lubis | 25 Januari 2019 17:46 WIB
Leandro Paredes ketika memperkuat Zenit St. Petersburg. - Reuters/Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) memboyong gelandang asal Argentina Leandro Paredes dari klub Rusia Zenit St. Petersburg dengan mahar transfer 47 juta euro, demikian laporan L'Equipe pada Kamis (24/1/2019) waktu Prancis.

Pemain berusia 24 tahun itu biasa bermain sebagai gelandang bertahan dan dia dikontrak dengan durasi 4,5 tahun.

Paredes sebenarnya juga menjadi target klub Liga Primer Inggris Chelsea. Dia bergabung dengan Zenit dari klub Serie A Italia AS Roma pada pertengahan 2017 dan mempunyai sembilan caps bersama Timnas Argentina dengan ikut mengontribusi satu gol.

Leandro Daniel Paredes, begitu nama lengkapnya, memulai karier profesional pada 2010 bersama klub kondang Argentina Boca Juniors. Setelah 4 tahun, dia merantau ke Italia dan membela Chievo Verona.

Namun, hanya sekejap, dia langsung dipinang Roma sampai pada 2017 ke Rusia untuk membela Zenit. Saat menjadi milik Roma, dia sempat dipinjamkan ke sesama klub Italia Empoli pada musim 2015-2016.

PSG saat ini memuncaki klasemen sementara Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, dengan 53 angka, jauh meninggalkan peringkat kedua Lille yang mendulang nilai 40. Bahkan, PSG masih memiliki tabungan dua laga tunda.

Penundaan dua pertandingan itu disebabkan Paris sempat dikacaukan oleh aksi massa Rompi Kuning, yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak tetapi bertindak anarkis.

Pertandingan terdekat PSG yang membuka kemungkinan laga debut bagi Paredes ialah menjamu Stade Rennes dalam lanjutan kompetisi Ligue 1 yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (28/1/2019) mulai pk. 03.00 WIB di Stadion Parc des Princes.

Sumber : Reuters

Tag : psg, timnas argentina
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top