Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cak Imin Siap Jadi Ketum PSSI, Begini Komentar Netizen

Cak Imin Siap Jadi Ketum PSSI, Begini Komentar Netizen
Muhaimin Iskandar (tengah)/ANTARA-Galih Pradipta
Muhaimin Iskandar (tengah)/ANTARA-Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Posisi Ketua Umum PSSI yang kosong setelah lengsernya Edy Rahmayadi usai Kongres tahunan di Bali, Ahad, 20 Januari 2019, mulai dilirik peminat. Salah satunya adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau biasa diasapa Cak Imin.

Pernyataan Cak Imin soal PSSI disampaikan lewat akun twitternya. "Saya siap memimpin PSSI, biar beres, biar berprestasi, masuk gelanggang dunia," tulis Cak Imin, Rabu (23/1/2019).

Cuitan tersebut langsung mendapat banyak perhatian di twitter. Muncul yang pro dan kontra.

Mereka yang pro langsung menyatakan dukungannya. "Kami slalu mendukung cak imin ketum pssi," kata Mukhlis Biwafa (@MukhlisBiwafa23). Netizen dengan nama Gunawan Abdi (@GunawanAbdi5) juga menulis, "Cak imin layak jadi ketum PSSI Karena Beliau declaratory Logan Santri Indonesia."

Di antara yang pro ini juga ada aktor Tommy Kurniawan yang juga merupakan calon anggota legislatif dari PKB. "Wahh mantaap ketummmm..ayoo olahragaa," tulis Tommy Kurniawan, Rabu (23/1/2019). 

Namun tak sedikit yang tak setuju. "Saya pribadi sih lebih setuju ketua PSSI di isi sama politisi di banding mantan pemain bola, tapi gak cak imin juga sih," kata Toni sugianto (@Tonaaiiii). Sedangkan Abdurrahman faiz (@faizBae1922) mencuit, "Klu suruh milih ketua PSSI antara cak imin sama daus mini saya pilih daus mini."

Netizen dengan akun Nyah Nyoh (@choirulazeri) bercuit, "Kita sudah gonta ganti ketum mulai dari jendral orang partai pengusaha . .tapi tetap gitu2 aja. Sebaiknya beliau cak imin mendorong org seperti KDY indra safri . Fahri husaini untuk ketum . Jangan malah berambisi jadi ketum."

Di antara yang kontra juga ada presenter yang kerap memandu acara bola, Darius Sinathrya. "Mohon maaf Cak Imin, dengan segala hormat, rasanya lebih baik anda fokus di politik dan Partai. Kami sudah lelah dengan sepakbola yang dieksploitasi berbagai kepentingan, saya ragu anda bisa melepas PSSI dari agenda di luar sepakbola. Tabik," cuit dia.

Selain yang pro dan kontra ada juga yang bersikap netral. "Pesaing Cak Imin untuk ketum PSSI diantara Erick Thohir dan Ahok," kicau Tino Ghiman (@tinoghiman).

Sebelumnya, Edy Rahmayadi memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI dalam kongres tahunan di Bali, pekan lalu. Memimpin organsisasi sepak bola itu sejak tahun 2016 Ia menganggap dirinya gagal menjalankan organisasi dan berharap seluruh elemen PSSI tetap akur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper