Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menang Telak 4 - 1, Feyenoord Jaga Asa Pertahankan Gelar Piala Belanda

Feyenoord berpeluang mempertahankan gelar juara Piala Belanda setelah melaju ke semifinal dengan menundukkan Fortuna Sittard 4 - 1 di perempat final.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  07:46 WIB
Kapten tim Feyenoord Rotterdam Robin van Persie selepas menjebol gawang Fortuna Sittard. - Twitter@Feyenoord
Kapten tim Feyenoord Rotterdam Robin van Persie selepas menjebol gawang Fortuna Sittard. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterdam berpeluang mempertahankan gelar juara Piala Belanda (KNVB Beker) setelah melaju ke semifinal dengan menundukkan Fortuna Sittard dengan skor telak 4 - 1 di perempat final.

Dalam pertandingan di Stadion De Kuip di Rotterdam, markas Feyenoord, pada Kamis (24/1/2019) pagi WIB, dua dari empat gol tuan rumah dilesakkan penyerang veteran berusia 35 tahun, Robin van Persie.

Peman dengan status kapten tim itu membuka keunggulan Feyenoord pada menit ke-34 dan skor 1 - 0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Fortuna Sittard sempat bangkit dengan melesakkan gol balasan pada menit ke-54 melalui kontribusi Andrija Novakovich.

Nahas bagi tim tamu, keberhasilan mencetak gol balasan itu justru memancing ‘kemarahan’ para pemain Feyenoord yang langsung merespons dengan menambah tiga gol lagi.

Van Persie mencetak gol keduanya dari titik penalti pada menit 68, Sven van Beek menghasilkan gol ketiga tuan rumah pada menit ke-81, dan Steven Berghuis sukses mengeksekusi penalti ketika pertandingan telah memasuki waktu tambahan sehingga skor akhir 4 - 1.

Feyenoord merupakan juara bertahan Piala Belanda setelah dalam pertandingan final pada April tahun lalu, juga di Stadion De Kuip, menghantam AZ Alkmaar tiga gol tanpa balas, salah satunya dikontribusi oleh Van Persie.

AZ pun telah lolos ke semifinal, setelah dalam pertandingan perempat final sehari sebelumnya mengatasi perlawanan Vitesse Arnhem dengan skor 2 - 0.

Dalam pertandingan perempat final lainnya, Twente menyerah di kandang sendri, Stadion De Grolsch Veste di Enschede, dengan skor tipis 2-3 dari tamunya Willem II Tilburg, dengan kelima gol terjadi pada babak kedua.

Babak perempat final Piala Belanda masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Ajax Amsterdam menjamu Heerenveen pada Jumat (25/1/2019) mulai pk. 02.45 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Piala Belanda Feyenoord

Sumber : Reuters & Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top