Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Chelsea Yakin Higuain Bisa Kembali Sukses di Liga Inggris

Chelsea Yakin Higuain Bisa Kembali Sukses di Liga Inggris
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  15:19 WIB
Gonzalo Higuain - Fox Sport
Gonzalo Higuain - Fox Sport

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Gonzalo Higuain dipastikan akan memperkuat Chelsea hingga akhir musim nanti. Pemain asal Argetina tersebut berstatus pemain pinjaman dari Juventus.

Kedatangan Higuain dicibir banyak pihak. Dengan usianya yang sudah 31 tahun dia dianggap tak akan bisa bersaing di kerasnya Liga Inggris.

Apalagi performanya merosot dalam beberapa musim terakhir. Hal itu pula yang kemudian membuat Juventus lantas membuangnya setelah mendapatkan Cristiano Ronaldo pada awal musim ini.

Para petinggi Chelsea juga sempat dikabarkan sempat tak setuju dengan permintaan Manajer Maurizio Sarri untuk merekrut Higuain tersebut. Maklum, mereka sempat memiliki kebijakan tak mau merekrut pemain berusia di atas 30 tahun. Bahkan Chelsea berencana mendepak secara halus para pemain tuanya musim depan dengan hanya akan mengajukan perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Meskipun demikian, Chelsea tampak masih menaruh harapan besar kepada Higuain. Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, menyatakan bahwa Higuain merupakan target utama mereka pada bursa transfer musim dingin ini. Dia pun berharap Higuain segera memberikan dampak kepada lini depan Chelsea yang pada paruh pertama musim ini tergolong kering gol.

"Gonzalo merupakan target nomor satu kami pada bursa transfer kali ini dan dia datang dengan rekor yang telah terbukti di level tertinggi. Dia sebelumnya pernah bekerja bersama Maurizio dan memberikan efek yang sangat besar (bagi tim yang mereka bela) dan tak asing dengan gaya permainan si pelatih," ujar melalui laman resmi Chelsea.

"Ini kesepakatan yang tak muah bagi kami karena ada sejumlah pihak yang terlibat, tetapi kami senang bisa membuatnya terwujud. Kami sangat menantikan dampak yang bisa diberikan Gonzalo kepada tim kami pada paruh kedua musim ini."

Laman resmi Chelsea juga menyanjung Higuain setinggi langit. Mereka menyebut Higuain sebagai pencetak gol ulung yang telah teruji di Argentina, Spanyol dan Italia.

"Mematikan di dalam dan di sekitar kotak penalti, juga memberikan ancaman melalui duel udara, Higuain sebelumnya bermain di bawah asuhan Maurizio Sarri di Napoli pada 2015-2016, ketika dia menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Italia dengan 36 gol, memecahkan rekor yang telah bertahan puluhan tahun," tulis Chelsea.

Higuain sendiri menyatakan bahwa dirinya selalu ingin bermain di Liga Inggris. Karena itu dia berjanji akan membayar kepercayaan yang diberikan Chelsea kepadanya.

"Ketika kesempatan bergabung bersama Chelsea hadir saya harus mengambilnya. Ini adalah tim yang selalu saya sukai yang memiliki banyak sejarah, stadion yang luar biasa dan mereka bermain di Liga Inggris, liga dimana saya selalu sangat ingin bermain," ujarnya.

"Sekarang saya berharap bisa membayar kepercayaan yang diberikan Chelsea dengan menunjukkan apa yang saya bisa lakukan di lapangan. Saya tak sabar untuk segera bermain dan saya harap bisa beradaptasi secepatnya."

Di Chelsea, Higuain akan mengenakan nomor punggung 9. Dia tampaknya baru akan bermain pada akhir pekan ini ketika Chelsea menjamu Sheffield Wednesday di ajang Piala FA.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top