Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Muhaimin Iskandar Siap Jadi Ketum PSSI

Muhaimin Iskandar Siap Jadi Ketum PSSI
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  16:58 WIB
Muhaimin Iskandar   - Twitter
Muhaimin Iskandar - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Posisi kosong Ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia selepas ditinggal Edy Rahmayadi membuat Muhaimin Iskandar berniat untuk meduduki posisi tersebut.

Muhaimin mengungkapkan hal tersebut di akun twitternya, A Muhaimin Iskandar @cakiminNOW, Rabu (23/1/2019), "Saya siap memimpin PSSI, biar beres, biar berprestasi, masuk gelanggang dunia."

Saat ini posisi ketua umum PSSI dijabat sementara oleh Joko Driyono. Joko melanjutkan tanggung jawab dan tugas Edy Rahmayadi, yang menyatakan mundur yang menyatakan mundur dari jabatan Ketua Umum dalam Kongres PSSI 2019 di Bali.

Sesuai statuta PSSI, pasal 39 ayat 6 ; apabila Ketua Umum tidak ada atau berhalangan, maka wakil ketua umum dengan usia tertua akan menggantikannya. Dalam kongres itu, seusai pidato, Edy menyerahkan tongkat estafet ke Joko Driyono.

“Kita semua menghormati keputusan Pak Edy yang mengundurkan diri. Kita juga mengapresiasi peran dan sumbangsih Pak Edy untuk sepak bola Indonesia dalam dua tahun terakhir,” kata Joko dalam pidato pada penutupan Kongres.

Joko menambahkan, tantangan PSSI ke depan samgat berat. Karena itu dibutuhkan kerja sama dan sinergi yang kuat dan solid baik internal PSSI maupun stakeholder lainnya.

Joko Driyono mengungkapkan, fokus pada dua hal setelah resmi menjadi PLT ketua umum. Pertama, fokus pada program yang disetujui kongres, termasuk hal paling kontekstual adalah penguatan Komite Adhoc Integrity.Kedua, PSSI akan fokus pada penampilan tim nasional. Beberapa waktu ke depan, akan ada sejumlah event internasional untuk level U -16, U-19, U-22, kualifikasi AFF dan SEA Games.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top