Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menang Susah Payah vs Bahrain, Korsel ke 8 Besar Piala Asia

Korea Selatan, runner up 4 tahun lalu, memerlukan perpanjangan waktu untuk menundukkan Bahrain dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan 16 besar Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab untuk melaju ke perempat final.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  00:03 WIB
Pemain Korea Selatan Kim Jin-su merayakan golnya ke gawang Bahrain. - Reuters/Thaier Al/Sudani
Pemain Korea Selatan Kim Jin-su merayakan golnya ke gawang Bahrain. - Reuters/Thaier Al/Sudani

Bisnis.com, JAKARTA – Korea Selatan, runner up 4 tahun lalu, memerlukan perpanjangan waktu untuk menundukkan Bahrain dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan 16 besar Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab untuk melaju ke perempat final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Rashid di Dubai pada Selasa (22/1/2019) malam WIB, Korsel, yang lini depannya diperluat penyerang Tottenham Hotspur Son-Heung-min, membuka keunggulan 3 menit menjelang rehat melalui kontribusi Hwang Hee-chan.

Pada babak kedua, Bahrain berhasil melesakkan gol balasan pada menit ke-77 lewat aksi Mohamed Al Romaihi. Skor 1 - 1 bertahan hingga waktu reguler 2 x 45 menit berakhir, sehingga pemenang mesti ditentukan melalui babak perpan jangan waktu 2 x 15 menit.

Kemenangan akhirnya menjadi milik anak asuh Paulo Bento setelah pada injury time babak tambahan pertama Kim Jin-su sukses menyambar assist Lee Yong untuk menjebol gawang Bahrain yang dikawal kiper Sayed Shubbar. Skor 2 - 1 bertahan hingga permainan selama 120 menit usai.

Kim Jin-su sendiri merupakan pemain pengganti. Dia baru masuk lapangan permainan pada menit ke-95 menggantikan Hong Chul. Dengan demikian, dia baru bermain sekitar 11 menit ketika mencetak gol kemenangan Korsel.

Di perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (25/1/2019) mulai pk. 20.00 WIB, Korsel akan berhadapan dengan pemenang laga 16 besar antara Qatar dan Irak, yang tengah bertanding saat berita ini ditayangkan dan skor sementara masih tanpa gol hingga turun minum.

Korsel merupakan finalis Piala Asia 2015, di final ditaklukkan tuan rumah Australia dengan skor tipis 1 - 2 melalui perpanjangan waktu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Korsel Piala Asia 2019

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top