Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jan Siewert Nakhoda Baru Huddersfield Town

Huddersfield Town menunjuk pelatih tim cadangan Borussia Dortmund Jan Siewert sebagai pelatih baru hingga 2021.
Jan Siewert/The Telegraph
Jan Siewert/The Telegraph

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Huddersfield Town menunjuk pelatih tim cadangan Borussia Dortmund Jan Siewert sebagai pelatih baru hingga 2021, demikian pengumuman klub tersebut pada Senin (21/1/2019) tengah malam WIB.

Siewert, 36 tahun, menggantikan David Wagner, yang meninggalkan klub tersebut pekan lalu dengan kesepakatan bersama setelah membawa Huddersfield terpuruk di dasar klasemen Liga Primer Inggris sehingga terancam degradasi ke Championship di akhir kompetisi pada pertengahan tahun nanti.

Wagner, 47 tahun, berhasil membawa Huddersfield Town promosi ke Liga Primer Inggris pada musim 2016 - 2017 untuk pertama kali sejak 45 tahun setelah memenangi final playoff Championship melawan Reading.

Eks-pemain Timnas Amerika Serikat kelahiran Jerman itu kemudian sukses mempertahankan Huddersfield di kasta teratas sepak bola Inggris pada musim 2017-2018, finis di peringkat ke-16 atau hanya dua setrip di atas zona degradasi.

Pada musim 2018 - 2019 ini, Huddersfield berkutat di zona degradasi, bahkan di dasar klasemen, dengan hanya mampu mengoleksi 11 angka dari 23 pertandingan atau berjarak 10 poin dari zona aman.

Siewert, sebelum menangani tim cadangan Borussia Dortmund, menukangi klub divisi 4 Rot-Weiss Essen pada 2015 - 2016 dan Bochum U-19, yang tim seniornya bermain di 2.Bundesliga (divisi 2), pada 2016 - 2017. Dia mulai menangani tim cadangan Dortmund pada tahun itu juga.

Huddersfield Town akan meneruskan perjuangan mereka untuk keluar dari zona merah degradasi Liga Primer Inggris dengan menjamu Everton pada Rabu (30/1/2019) mulai pk. 02.45 WIB di Stadion John Smith.

Setelah itu, Huddersfield akan menjalani dua pertandingan sulit menghadapi tim-tim London yakni Chelsea pada Sabtu (2/2/2019) mulai pk. 22.00 WIB dan persis sepekan kemudian menjamu Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper