Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Arsenal Bekuk Chelsea, Liverpool Bertahan Teratas

Arsenal menundukkan Chelsea dengan skor 2 - 0 dalam big match pekan ke-23 Liga Primer Inggris pada Minggu (20/1/2019) dini hari WIB.
Ujung tombak Arsenal Alexandre Lacazette/Reuters-Eddie Keogh
Ujung tombak Arsenal Alexandre Lacazette/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal menundukkan Chelsea dengan skor 2 - 0 dalam big match pekan ke-23 Liga Primer Inggris pada Minggu (20/1/2019) dini hari WIB.

Dalam derby London yang berlangsung di Stadion Emirates, markas Arsenal, dua gol tuan rumah dilesakkan pada babak pertama oleh pemain-pemain Timnas Prancis.

Peenyerang Alexandre Lacazette membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-14 dan bek tengah Laurent Koscielny menggandakan keunggulan 7 menit menjelang turun minum.

Kemenangan itu membuka harapan Arsenal untuk finis di posisi empat besar pada pertenhan tahun nanti yang bermakna tiket Liga Champions Eropa musim depan dalam genggaman.

Hal itu ditegaskan pula oleh Koscielny selepas pertandingan. Menurut pemain belakang tersebut, dalam pertandingan kali ini, segenap pemain Meriam London memperlihatkan komitmen mereka.

“Dengan hasil ini, kami masih dalam trek perburuan tiket untuk mengakhiri kompetisi di posisi empat besar,” tutur Koscielny.

Memang dengan kemenangan ini, Arsenal tak beranjak dari posisi kelima, tetapi mereka berhasil memangkas jarak dari Chelsea di slot keempat klasemen sementara.

Perolehan nilai Arsenal, dengan tambahan 3 angka hasil kemenangan atas Chelsea, adalah 44, sedangkan rival head to head-nya untuk rebutan tiket Liga Champions Eropa itu 47.

Sementara itu, Manchester United berhasil mencatatkan kemenangan ketujuh beruntun di semua kompetisi setelah anak asuh Ole Gunnar Solksjaer itu mengatasi tamunya Brioghton & Hove Albion.

Bertarung di Stadion Old Trafford, MU melesakkan dua golnya ke gawang tamu melalui penalti Paul Pogba pada menit ke-27 dan ujung tombak Marcus Rashford 4 menit menjelang babak pertama usai.

Brighton hanya mampu memberikan sebiji gol balasan pada babak kedua melalui kontribusi Pascal Gross pada menit ke-72 sehingga skor berakhir 2 - 1 untuk keunggulan Setan Merah, julukan MU.

Dalam pertandingan lainnya, Liverpool memantapkan posisinya di poucuk klasemen setelah menekuk tamunya Crystal Palace di Stadion Anfield di Liverpool.

Tuan rumah klub Merseyside itu sempat dikejutkan oleh perlawanan hebat Palace dan tertinggal satu gol hingga rehat akibat kebobolan pada menit ke-34 yang dicetak oleh Andros Townsend.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung menggebrak dan dalam hitungan detik langsung menjebol gawang Palace lewat Mohamed Salah sehingga skor berubah menjadi 1 - 1.

Berselang 7 menit kemudian, Roberto Firmino membuat Palace kebobolan sehingga skor 2 - 1. Namun, James Tomkins mencetak gol kedua Palace pada menit ke-65, skor 2 - 2.

Berselang 10 menit kemudian Liverpool berhasil memulihkan keunggulan, kembali melalui aksi striker berkebangsaan Mesir Mohamed Salah, skor 3 - 2.

Pada injury time terjadi dua gol. Sadio Mane menjadikan skor 4 - 2 untuk tuan rumah, tapi Palace kembali me njebol gawang tuan rumah melalui Max Meyer, sehingga skor akhir 4 - 3 untuk The Reds.

Dengan hasil ini, Liverpool tegas memimpin klasemen dengan nilai 50, jauh meninggalkan Manchester City di peringkat kedua dengan koleksi 53 angka.

Hasil pekan ke-23 hingga Minggu dini hari WIB: Wolverhampton 4 vs Leicester 3; Bournemouth 2 vs West Ham 0; Liverpool 4 vs Crystal Palace 3; Manchester United 2 vs Brighton & Hove Albion 1; Newcastle 3 vs Cardiff 0; Southampton 2 vs Everton 1; Watford 0 vs Burnley 0; Arsenal 2 vs Chelsea  0.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 20 Januari:

20:30 Huddersfield Town vs Manchester City

23:00 Fulham vs Tottenham Hotspur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper