Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Arsenal Vs Chelsea: Arsenal Harus Menang Jika Ingin di Empat Besar

Derbi London antara Arsenal vs Chelsea akan kembali tersaji di Liga Inggris pada akhir pekan ini di Stadion Emirates, Minggu (20/1/2019).
Unai Emery/Reuters-Peter Cziborra
Unai Emery/Reuters-Peter Cziborra

Bisnis.com, JAKARTA - Derbi London antara Arsenal vs Chelsea akan kembali tersaji di Liga Inggris pada akhir pekan ini di Stadion Emirates, Minggu (20/1/2019). Kedua tim sama-sama belum menunjukkan penampilan yang konsisten hingga tengah pekan ini.

Tuan rumah Arsenal memang sempat menunjukkan peningkatan performa pasca memulai musim dengan kekalahan. Namun, skuad asuhan Unai Emery dinilai masih belum mampu tampil konsisten setelah tumbang dari West Ham United pada laga pekan lalu.

Catatan mereka menghadapi tim-tim papan atas musim ini pun tak menggembirakan. Hanya Tottenham Hotspur yang mampu mereka kalahkan pada paruh pertama musim ini.

Hal itu membuat Arsenal masih diragukan untuk bisa meraih posisi empat besar di akhir musim ini. Mantan pesepakbola Inggris, Paul Merson, pun menyarankan skuad Unai Emery untuk mengalah dan fokus ke Liga Europa untuk meraih tiket Liga Champions musim depan.

"Arsenal harus memenangkan pertandingan ini, jika tidak mereka harus mempertaruhkan semuanya di Liga Europa," buka Merson seperti dalam kolomnya di laman Sky Sports.

"Kalah mungkin justru akan membantu Arsenal, sebab mereka bisa berkonsentrasi di kompetisi itu (Liga Europa) seiring tersingkirnya mereka dari persaingan menuju empat besar. Saya lebih memilih tim tamu untuk menang."

Namun Emery dipastikan tak akan melepas laga kontra Chelsea begitu saja. Pasalnya, laga ini bukan hanya soal persaingan di papan klasemen. Ini adalah laga memperebutkan takhta penguasan kota London. Apalagi pada pertemuan pertama mereka kalah 3-2 dari Chelsea.

Chelsea sendiri bukannya tanpa masalah. Dalam empat laga Liga Inggris terakhir mereka tampak kesulitan meraih kemenangan. Memang mereka meraih empat kemenangan, namun itu hanya dengan skor tipis berjarak satu gol.

Apalagi sebelumnya mereka sempat dikalahkan oleh Leicester City dan ditekuk oleh Wolverhampton Wandereres.

Lini depan memang menjadi masalah bagi pasukan Maurizio Sarri. Dengan tak adanya penyerang haus gol, otomatis mereka bertumpu pada Eden Hazard untuk mencetak gol. Willian dan Pedro memang beberapa kali bisa menjadi jawaban mereka untuk membobol gawang lawan, namun itu tak menutupi masalah lini depan Chelsea.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan pada laga malam ini. Pasalnya posisi mereka di klasemen akan terancam jika hanya bermain imbang atau kalah.

Arsenal yang menduduki posisi kelima terancam oleh Manchester United yang berada di bawahnya dengan perolehan sama, 41 angka. Apalagi Manchester United hanya akan menghadapi Brighton and Halve Albion.

Sementara Chelsea harus menang jika tak ingin keunggulan enam angka yang mereka miliki atas Arsenal dan Manchester United terpangkas.

Laga Arsenal vs Chelsea akan tersaji pada Minggu dini hari pukul 00.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan beIN Sports 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper