Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Indonesia: Persebaya Tanpa Pemain Asing Saat Hadapi Persinga

Persebaya Surabaya harus bermain tanpa pemain asing menghadapi Persinga Ngawi pada babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Ketonggo, Selasa, 22 Januari 2019.
Suporter Persebaya Surabaya./Antara-Zabur Karuru
Suporter Persebaya Surabaya./Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, SURABAYA – Persebaya Surabaya harus bermain tanpa pemain asing menghadapi tuan rumah Persinga Ngawi pada babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Ketonggo, Selasa, 22 Januari 2019.

"Untuk putaran pertama, pasti tanpa pemain asing karena memang belum dikontrak," ujar Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman di sela-sela memimpin latihan dan uji coba Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (16/1/2019).

Satu-satunya pemain asing yang sudah resmi berseragam hijau-hijau, Otavio Dutra, sampai saat ini belum tiba di Surabaya sejak libur akhir kompetisi musim lalu.

Menurut Djanur, sapaan akrab pelatih asal Majalengka, Jawa Barat, itu, situasi tersebut bukan menjadi masalah besar bagi timnya karena stok pemain lainnya masih memadai.

"Targetnya menang dan tampil maksimal meski yang dihadapi tim Liga 3. Kami tidak akan meremehkan mereka," ucap mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Selain itu, belum adanya striker murni yang bergabung membuatnya harus memainkan strategi mendorong Irfan Jaya atau Oktafianus Fernando ke depan dan didampingi dua winger bertipe menyerang.

Babak 32 besar Piala Indonesia menggunakan format kandang-tandang, dan Persebaya akan bermain di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu, 30 Januari 2019.

Sementara itu, pada latih tanding melawan PS Kota Pahlawan sebagai persiapan Piala Indonesia, Djanur cukup puas dengan performa tim, terutama pemain yang baru berlatih usai liburan.

Di pertandingan yang berakhir dengan skor 3 - 0 untuk kemenangan Persebaya tersebut, pelatih mencoba dua pemain berstatus trial, masing-masing Samsul Pellu dan Rizam yang sama-sama berposisi pemain sayap.

"Keduanya mencoba tampil yang terbaik, tapi kami akan evaluasi dan dua hari ke depan hasilnya disampaikan," kata Djanur.

Di sisi lain, dia juga belum berhenti mencari pemain asing untuk mengisi skuat musim depan, tapi sampai saat ini belum ada yang sesuai dengan keinginannya.

Sejumlah nama pemain impor dikait-kaitkan dengan Bajul Ijo antara lain gelandang Marcos Flores dan striker Patrick Cruz, tapi oleh Djanur dibantah karena masih dalam tahap perburuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper