Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

David Wagner Tinggalkan Huddersfield Town

Huddersfield Town mengumumkan kesepakatan mereka dengan David Wagner yang resmi menanggalkan jabatan pelatih tim yang tengah berkutat untuk menghindari degradasi tersebut.
David Wagner/Reuters-Toby Melville
David Wagner/Reuters-Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA – Huddersfield Town mengumumkan kesepakatan mereka dengan David Wagner yang resmi menanggalkan jabatan pelatih tim yang tengah berkutat untuk menghindari degradasi dari Liga Primer Inggris ke Championship tersebut.

Pemutusan hubungan kerja dengan pelatih berusia 47 tahun itu diumumkan pihak klub lewat laman resmi dan sejumlah lini media sosial pada Selasa (15/1/2019) dini hari WIB.

"Saya tahu istilah 'kesepakatan bersama' kerap dipakai sebagai tameng pemecatan pelatih oleh klub, tetapi ini betul-betul keputusan bersama," kata Chairman Huddersfiel Dean Hoyle dalam laman resmi tim.

"David sungguh-sungguh mencintai klub ini, dan sebagaimana saya, perhatian utama kami dalam pembicaraan yang dilakukan adalah menentukan yang terbaik untuk Huddersfield Town," tambahnya.

Hoyle berterima kasih atas dedikasi serta pencapaian mantan ujung tombak klub-klub Jerman Eintracht Frankfurt, Mainz 05, dan Schalke 04 itu selama menangani Huddersfield termasuk membawa tim tersebut promosi ke Liga Primer Inggris pada 2 tahun lalu.

"Pencapaian Wagner menempatkannya dalam sejarah Huddersfield bersama nama-nama besar seperti Herbert Chapman dan Mick Buxton, pelatih legendaris yang mengubah wajah tim ini," ujarnya.

Menurut pengakuan Hoyle, Wagner sebelumnya sempat menyanggupi untuk mendampingi Huddersfield hingga akhir musim, tetapi pembicaraan yang berkembang memutuskan bahwa ini saat yang tepat untuk berpisah.

Huddersfield belum menunjuk pelatih permanen pengganti Wagner, tetapi pelatih tim U-23 akan mendampingi mereka untuk menghadapi Manchester City dalam pertandingan pekan ke-23 akhir pekan mendatang.

Sementara itu, lewat akun twitter resmi Huddersfield, @htafcdotcom, pihak klub menggunggah sejumlah tribut terhadap Wagner termasuk sejumlah momen-momen bersejarah pelatih kelahiran Jerman tetapi eks-striker Timnas Amerika Serikat dengan 8 caps itu bersama tim.

Wagner, yang sebelum menangani Huddersfield, menangani tim kedua Borussia Dortmund, menjadi pelatih Liga Primer Inggris keempat yang berpisah dengan timnya musim ini menyusul Slavisa Jokanovic (Fulham), Mark Hughes (Southampton), dan Jose Mourinho (Manchester United).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper