Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inter, Napoli, Fiorentina Melaju ke 8 Besar Coppa Italia

Inter Milan, Napoli, dan Fiorentina menyusul Juventus, AC Milan, dan Lazio berhasil lolos ke 8 besar Coppa Italia setelah mendulang kemenangan dalam pertandingan 16 besar.
Striker Inter Milan Mauro Icardi/Reuters-Alessandro Garofalo
Striker Inter Milan Mauro Icardi/Reuters-Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan, Napoli, dan Fiorentina menyusul Juventus, AC Milan, dan Lazio berhasil lolos ke 8 besar Piala Italia (Coppa Italia) setelah sukses mendulang kemenangan dalam pertandingan 16 besar.

Bertarung di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, Inter menghabisi tamunya Benevento, klub Serie B, dengan skor telak 6 - 2, yang ditandai masing-masing dua gol dipersembahkan oleh Lautaro Martinez dan Antonio Candreva.

Kapten tim Mauro Icardi membuka keunggulan Inter dari titi penalti ketika pertandingan baru berjalan 3 menit. Berselang 4 menit kemudian Candreva mencetak gol pertamanya untuk menggandakan keunggulan Inter.

Tuan rumah sudah unggul tiga gol saat rehat setelah Dalbert Henrique mencetak gol ketiga pada waktu tambahan babak pertama.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi baru berjalan 3 menit, Inter sudah menjebol gawang tamu lewat Martinez sehingga menambah keunggulan menjadi 4 menit.

Benevento sempat memperkecil skor menjadi 4 - 1 setelah pada menit ke-58 Roberto Insigne menjebol gawang Inter yang dikawal kiper kedua Daniele Padelli.

Sekadar catatan, Roberto Insigne merupakan pemain pinjaman dari Napoli dan dia juga adik kandung salah satu andalan Napoli, Lorenzo Insigne.

Martinez mencetak gol keduanya atau kelima bagi Inter pada menit ke-66 dan giliran Candreva melesakkan gol keduanya pada injury time setelah tamu sempat menambah gol lewat Filippo Bandinelli pada men it ke-74 sehingga skor akhir 6 - 2 untuk anak asuh Luciano Spalletti.

Sementara itu, di Stadion San Paolo di Naples, tuan rumah Napoli mengatasi perlawanan Sassuolo 2 - 0 berkat gol-gol Arkadiusz Milik (15’) dan Fabian Ruiz (74’).

Di laga lainnya, Fiorentina menundukkan tuan rumah Torino di Stadion Olimpico di Turin dengan skor 2 – 0 berkat gol yang diborong Federico Chiesa di ujung pertandingan, pada menit ke-87 dan saat injury time memasuki menit ke-2.

Juventus merupakan juara bertahan Coppa Italia. Dalam pertandingan final musim lalu di Stadion Olimpico Roma, mereka menang telak 4 - 0 atas Milan.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu juga paling sering menjuarai Coppa Italia yakni 13 kali pada 1938, 1942, 1959, 1960, 1965, 1979, 1983, 1990, 1995, 2015, 2016, 2017, dan 2018.

Jadwal 16 besar berikutnya (WIB):

Senin, 14 Januari:

23:00   Cagliari vs Atalanta

Selasa, 15 Januari:

03:00   AS Roma vs Virtus Entella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper