Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontrak Mau Habis, Jordi Alba Berharap Tetap Bertahan di Barca

Bek Barcelona, Jordi Alba, secara tegas menyatakan keinginannya bertahan di Barcelona. Namun dia menyatakan menunggu kepastian dari pihak klub apakah akan memperpanjang kontraknya atau tidak.
Bek FC Barcelona Jordi Alba/Reuters-Juan Medina
Bek FC Barcelona Jordi Alba/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Barcelona, Jordi Alba, secara tegas menyatakan keinginannya bertahan di Barcelona. Namun dia menyatakan menunggu kepastian dari pihak klub apakah akan memperpanjang kontraknya atau tidak.

Kontrak Alba dengan Barcelona tinggal tersisa satu tahun lagi. Eks pemain Valencia tersebut dikabarkan meminta bayaran setara dengan dua seniornya, Gerard Pique dan Sergio Busquet.

Namun Alba membantah soal itu. Dia menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada pembicaraan soal kontrak baru dengan pihak Barcelona.

"Semuanya tetap sama bagi saya. Saya memiliki kontrak satu tahun lagi dan saya tak tahu apa yang dipikirkan pihak klub," ujarnya usai Barcelona mengalahkan Eibar 3-0.

"Saya tenang-tenag saja. Mereka harus melihat apakah mereka mau memperbarui kontrak saya atau tidak."

"Saya ingin tetap berada di sini karena ini adalah klub yang saya cintai dan selalu saya dukung, tetapi semuanya tergantung pada pihak klub. Saya hanya bisa mengontrol performa saya yang itu saya kira sudah cukup bagus, tetapi saya tak berharap banyak dari orang lain."

Alba merupakan produk akademi Barcelona. Namun dia hengkang ke Cornella Youth setelah gagal bersinar di tim Barcelona U-17. Dari Cornella, dia lantas dibeli oleh Valencia sebelum akhirnya kembali ke Barcelona pada 2012 lalu.

Sejak hadir di Camp Nou, Jordi Alba selalu menjadi pilihan utama mengawal posisi bek kiri Barcelona. Tak hanya piawai dalam bertahan, dia juga sangat rajin dalam membantu serangan. Musim ini saja dia telah mencetak enam assist dalam 19 laga di Liga Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper