Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Robert Rene Alberts Mundur dari Posisi Pelatih PSM Makassar

Robert Rene Alberts, yang sukses mengantar PSM Makassar menjadi runner up Liga 1 2019, secara mengejutkan meninggalkan klub berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu.
Robert Rene Alberts/Antara
Robert Rene Alberts/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Robert Rene Alberts, yang sukses mengantar PSM Makassar menjadi runner up Liga 1 2019, secara mengejutkan meninggalkan klub berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu pada Sabtu (12/1/2019).

Dalam pernyataan kepada pemain dan manajemen Pasukan Ramang, pelati  berkeban gsaan Belanda tersebut menyatakan mundur dan memastikan tidak menjadi pelatih PSM pada musim kompetisi 2019.

Dari sebaran pesan singkat diketahui bahwa dia mundur karena alasan kesehatan. Dia mengaku memerlukan waktu sekitar 3 bulan ke depan untuk memulihkan kesehatan.

Namun pelatih berusia 64 tahun ini tidak mengungkapkan sedang menderita sakit apa. Dia hanya mengatakan dokter memintanya istirahat dan menjalani perawatan kesehatan, demikian ditulis laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1.

Sebelum membawa PSM ke posisi yang cukup terhormat di Liga 1 tahun lalu, dia sebenarnya juga telah menangani PSM, meski hanya sebentar sekitar 7 tahun yang lalu.

Sebagai pelatih, Alberts memang banyak berkiprah di Asia Tenggara. Bukan hanya di Indonesia di mana dia juga sempat menukangi Arema, dia juga tercatat pernah melatih dua klub Singapura, Tanjong Pagar dan Home United, serta klub Malaysia yakni Kedah FA dan Sarawak FA.

Manajemen Makassar dilaporkan telah menerima pengunduran diri Alberts, tetapi baru akan secara resmi mengumumkannya pada pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper