Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga: Penalti Griezmann Pastikan Atletico Tak Tergusur Sevilla

Satu gol dari titik penalti yang dieksekusi Antoine Griezmann cukup untuk membawa kemenangan bagi Atletico Madrid dan mengamankan peringkat kedua klasemen sementara Divisi Primer La Liga.
Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann/Reuters-Juan Medina
Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Satu gol dari titik penalti yang dieksekusi Antoine Griezmann cukup untuk membawa kemenangan bagi Atletico Madrid dan mengamankan peringkat kedua klasemen sementara Divisi Primer La Liga.

Griezmann mencetak sebiji gol ke gawang Levante pada menit ke-57 untuk memberi kemenangan 1 - 0 bagi Atletico dalam pertandingan pekan ke-19 yang berlangsung pada Minggu (13/1/2019) malam WIB di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid.

Kemenangan dengan skor tipis tersebut telah cukup untuk memastikan Atletico bertahan di peringkat kedua klasemen La Liga dengan koleksi 38 angka dan untuk sementara hanya terpaut 2 angka dari pemimpin klasemen sementara sekaligus juara bertahan FC Barcelona di pucuk klasemen.

Namun, Barcelona belum memainkan pertandingan pekan ke-19 melawan tim tamu Eibar yang baru akan digelar pada Senin (14/1/2019) dini hari nanti.

Di bawah Atletico, di setrip ketiga klasemen sementara, bertengger Sevilla yang masih memainkan pertandingan pekan ke-19 melawan tuan rumah Athletic Bilbao dan skor hingga menit ke-40 Bilbao unggul 1 - 0.

Kalau pun pada akhirnya Sevilla berhasil membalikkan ketertinggalannya dan unggul di ujung laga atas Bilbao, nilainya hanya 36 atau masih 2 poin di belakang Atletico Madrid.

Sayangnya, kemenangan Atletico Madrid kali ini diiringi dengan cederanya bek Stevan Savic sehingga harus digantikan Jose Maria Gimenez ketika pertandingan baru berjalan 9 menit.

Sementara itu, Levante, yang baru saja menorehkan hasil hebat dengan menaklukkan Barcelona 2 - 1 pada leg pertama 16 besar Piala Raja (Copa del Rey) pada Jumat (11/1/2019) pagi WIB, kekalahan dari Atletico ini menahan mereka di peringkat ke-11 dengan koleksi 23 angka.

Hasil pertandingan pekan ke-19 hingga Minggu pk. 23.00 WIB: Rayo Vallecano 4 vs Celta Vigo 2; Leganes 1 vs Huesca 0; Valencia 1 vs Real Valladolid 1; Girona 1 vs Deportivo Alaves 1; Villarreal 1 vs Getafe 2; Atletico Madrid 1 vs Levante 0.

Jadwal berikutnya (WIB)

Minggu, 13 Januari:

22:15   Athletic Bilbao vs Sevilla

Senin, 14 Januari:

00:30   Barcelona vs Eibar

02:45   Real Betis vs Real Madrid

Selasa, 15 Januari:

03:00   Real Sociedad vs Espanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper