Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terancam Ditinggal Willian, Chelsea Perlu Opsi untuk Jorginho

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menyatakan kebutuhan pemain baru di lini tengah skuat The Blues apabila ingin finis di slot Liga Champions.
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri/Reuters-John Sibley
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menyatakan kebutuhan pemain baru di lini tengah skuat The Blues apabila ingin finis setidaknya di peringkat keempat sebagai setrip terakhir slot otomatis masuk Liga Champions Eropa musim depan.

Chelsea menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 47 setelah menekuk Newcastle United 2-1, makin jauh meninggalkan Arsenal (41) di slot kelima setelah ditaklukkan West Ham 0 - 1.

Chelsea akan menjaani derby London kontra Arsenal pada pekan depan yang hasilnya akan sangat menentukan klasemen akhir khususnya pembagian jatah tiket Eropa, ke Liga Champions atau cukup ke Liga Europa.

Sarri belakangan dihadapkan pada sejumlah rumor menyedihkan dengan beberapa pemain kemungkinan meninggalkan klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Willian Borges da Silva, pemain berusia 30 tahun yang mencetak gol kemenangan atas Bewcastle, disebut-sebut bakal hengkang ke FC Barcelona. Gelandang Cesc Fabregas juga disebut-sebut akan meninggalkajn Chelsea.

“Anda tahu bahwa Willian pemain yang sangat penting bagi kami. Kami perlu pemain sayap, jadi kami perlu Pedro (Rodriguez), kami perlu (Callum Hudson-)Odoi, juga tentu kami perlu Willian. Bagi kami saat ini dia pemain fundamental,” tutur Sarri.

Walaupun memiliki banyak pemain, Sarri menjelaskan mereka tak punya kedalaman di lini tengah. “Seperti Anda lihat, Jorginho dalam kesulitan [ketika melawan Newcastle] dan di bangku cadangan tidak tersedia pemain untuk posisi itu [penggantinya]. Saya perlu opsi untuk Jorginho,” tutur Sarri.

“Klub tahu dengan sangat baik pandangan saya, saya perlu pemain [baru] di sana, tetapi itu tergantung pada keputusan klub,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper