Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Tottenham Vs MU: Dua Gelandang Bertahan MU Harus Hati-hati

Prediksi Tottenham Vs MU: Dua Gelandang Bertahan MU Harus Hati-hati
Gelandang Manchester United Nemanja Matic/Reuters-Andrew Yates
Gelandang Manchester United Nemanja Matic/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Tottenham vs Manchester United dinilai akan menjadi ujian serius bagi lini pertahanan Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Mantan bek Manchester United, Danny Higginbotham, menyarankan agar dua gelandang bertahan mereka lebih berhati-hati.

Higginbotham tak ragu terhadap lini depan Manchester United saat ini. Dengan 14 gol dalam empat laga terakhir di Liga Inggris, menurut Higginbotham, Manchester United telah membuktikan bahwa mereka memiliki lini serang yang menakutkan.

 Meskipun demikian, catatan kebobolan tiga gol dalam empat laga itu membuat Higginbotham menilai Solskjaer masih harus membenahi lini belakangnya.

"Saya kira Solskjaer berpikir bahwa pertahanan terbaik adalah menyerang. Itu bekerja dengan baik bagi mereka sejauh ini, tetapi itu akan menghadapi tes besar di akhir pekan," ujar Higginbotham seperti dilansir laman Sky Sports.

"Tak banyak tim di Liga Inggris yang mencetak lebih banyak gol dari United, tetapi ada banyak tim yang kebobolan lebih sedikit. Sisi pertahanan akan menjadi faktor terbesar ketika mereka bermain melawan Tottenham yang memiliki pemain seperti Harry Kane, Heung-Min Son, Dele Alli dan Christian Eriksen."

Dia menyatakan bahwa keagresifan Manchester United bisa menjadi bomerang jika tak berhati-hati melawan Tottenham. Dengan dua bek sayap yang rajin membantu serangan, menurut dia Manchester United sangat rentan ketika menghadapi serangan balik.

Karena itu, dia menyarankan agar dua gelandang bertahan United tampil ekstra hati-hati. Hal itu penting agar mereka bisa mengisi lubang yang di sisi sayap.

"Apa yang akan menjadi kunci saat melawan Spurs adalah area di antara pemain bertahan dan gelandang bertahan," kata Higginbotham.

"Anda tak ingin mengurangi kekuatan serangan United tetapi untuk melakukan itu, sangat penting dua bek tengah dan dua gelandang bertahan - apakah itu Matic, Fred atau Herrera - tak ikut maju ke depan."

"Mereka bertahan dengan empat pemain dan menyerang dengan enam pemain. Itu memberikan pemain sayap anda kesempatan untuk maju ke depan. Tetapi itu juga vital di sisi pertahanan. Ketika Tottenham merebut bola, kedua gelandang bertahan bisa bergeser ke sisi sayap."

Laga melawan Tottenham memang bisa dianggap sebagai ujian berat pertama bagi Solskjaer sejak mengambil alih posisi manajer dari tangan Jose Mourinho. Pada empat laga sebelumnya, Manchester United memang mampu meraih kemenangan. Tetapi kemenangan itu hanya didapatkan dari tim seperti Cardiff City, Huddersfield Town, Bournemouth dan Newcastle United.

Laga Tottenham vs Manchester United akan tersaji pada Minggu (13/1/1019) malam pukul 23.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan beIN Sports 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper