Jadwal Liga Inggris: MU Hadapi Ujian Sesungguhnya, Liverpool 3 Poin

Liga Primer Inggris memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-22. Big match kali ini Tottenham Hotspur menjamu Manchester United.
M. Syahran W. Lubis | 12 Januari 2019 11:08 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-22. Big match kali ini Tottenham Hotspur menjamu Manchester United.

Ini ujian yang sesungguhnya bagi Ole Gunnar Solksjaer, yang sejak menggantikan Jose Mourinho pada 19 Desember lalu, sukses mengantar MU meraih lima kemenangan secara berturut-turut, empat di Liga Primer dan satu di FA Cup.

Namun, lima tim yang berhasil mereka libas bukan klub papan atas yakni hanya Cardiff City, Huddersfield Town, Bournemouth. Newcastle United, dan Reading.

Di antara lima tim tersebut, hanya Newcastle dan Huddersfield yang pernah menjadi juara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Inggris.

Newcastle empat kali tampil sebagai juara, tetapi terakhir kali pada 1927 alias 92 tahun silam. Sementara itu, Huddersfield tiga kali juara, tapi terakhir kali pada 1926 atau 93 tahun lalu.

Sementara itu, dua tim teratas di klasemen sementara, Liverpool dan Manchester City, layak diprediksi meraup 3 poin. Mereka hanya akan meladeni tim-tim yang secara kualitas berada di bawah. Liverpool meladeni peringkat 13 Brighton & Hove Albion, sedangkan ManCity menjamu peringkat 9 Wolverhampton Wanderers.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-22 (dalam WIB):

Sabtu, 12 Januari:

19:30   West Ham vs Arsenal

22:00   Brighton & Hove Albion vs Liverpool

22:00   Burnley vs Fulham

22:00   Cardiff City vs Huddersfield Town

22:00   Crystal Palace vs Watford

22:00   Leicester City vs Southampton

Minggu, 13 Januari:

00:30   Chelsea vs Newcastle United

21:15   Everton vs Bournemouth

23:30   Tottenham Hotspur vs Manchester United

Selasa, 15 Januari:

03:00   Manchester City vs Wolverhampton Wanderers.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, liverpool
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top