Bidik Liga 2, PS Bhineka Mulai Gelar Seleksi Pemain di Deli Serdang

PS Bhineka mulai melakukan persiapan untuk menghadapi bergulirnya Liga 3 dengan menyeleksi pemain yang akan memperkuat tim asal Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Januari 2019  |  17:40 WIB
Bidik Liga 2, PS Bhineka Mulai Gelar Seleksi Pemain di Deli Serdang
Ilustrasi - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, LUBUK PAKAM – PS Bhineka mulai melakukan persiapan untuk menghadapi bergulirnya Liga 3 Indonesia dengan menggelar seleksi pemain yang akan memperkuat tim asal Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, tersebut.

"Kami sudah mulai menggelar seleksi hari ini sampai besok yang dilakukan di Lapangan Sepak Bola Tumpass Pasar V Kebun Kelapa, Beringin," kata penanggung jawab seleksi pemain PS Bhineka Rudy Siregar di Lubuk Pakam, ibu kota Kabupaten Deli Serdang, pada Jumat (11/1/2019).

Dia mengemukakan seleksi untuk mencari pemain berkualitas tersebut terbuka untuk umum dengan sasaran dan target seleksi 40 persen untuk tahap pertama. Para pemain yang akan direkrut merupakan kelahiran 1997, 1998, dan 1999.

"PS Bhineka sudah mulai meracik komposisi kekuatan untuk mengarungi kompetisi liga 3 di tahun 2019. Seleksi pun dilakukan untuk mencari talenta pemain lokal yang ada di Sumut, khususnya Deli Serdang," tuturnya.

Siregar menerangkan perburuan pemain lokal yang dilakukan PS Bhineka melalui proses seleksi yang ketat, mengingat proyek jangka panjang yang diusung agar tahun depan bisa melangkah ke Liga 2 Indonesia.

"Di Sumut banyak pemain bertalenta yang belum digali. Untuk itu dengan adanya seleksi yang digelar akan menemukan pemain-pemain berkualitas untuk menjadi skuad PS Bhineka," ucapnya.

Dia menuturkan pada seleksi nantinya para pemain dipantau mengenai teknik kemampuannya dalam mengolah bola dan bermain sebagai tim. Para pemain yang lolos seleksi nantinya diharapkan sudah mengenal cara bermain bola yang benar, dan selanjutnya tinggal diperdalam dan mematangkan instruksi dari pelatih.

"Pastinya nanti kita pantau mengenai teknik cara bermain bola, bagaimana prinsip-prinsip menyerang, bertahan dan transisi. Tentunya di usia mereka yang muda, sudah mengenal betul teknik bermain," kata Siregar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 2, Liga 3

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup