Persija Jakarta Gelar Laga Amal di Lampung untuk Korban Tsunami

Persija Jakarta menggelar laga amal melawan Lampung All-Stars dan Tim Pra-PON Lampung untuk menggalang dana yang akan diberikan kepada korban tsunami Selat Sunda yang berada di Lampung Selatan, Provinsi Lampung.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Januari 2019  |  03:23 WIB
Persija Jakarta Gelar Laga Amal di Lampung untuk Korban Tsunami
Fitri, salah satu korban selamat dari tsunami Selat Sunda, menangis sambil menggendong anaknya di bekas bangunan rumahnya yang hilang akibat bencana dahsyat pada 22 Desember 2018 malam itu yang juga menerpa Desa Way Muli, Rajabasa, Lampung Selatan, Lampung, Rabu (2/1/2019). - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Persija Jakarta menggelar laga amal melawan Lampung All-Stars dan Tim Pra-PON Lampung untuk menggalang dana yang akan diberikan kepada korban tsunami Selat Sunda yang berada di Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dijadwalkan menghadiri laga amal tersebut, yang dijadwalkan digelar di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim di Bandar Lampung pada Minggu (13/1/2019).

Pertandingan yang dijalani tim berjuluk Macan Kemayoran itu menerapkan waktu normal 2 x 45 menit, tetapi pada babak pertama menghadapi Lampung All-Stars, sedangkan pada babak kedua meladeni Tim Pra-PON Lampung.

"Kami telah memberi tahu Pak Wagub mengenai laga amal itu. Wagub direncanakan hadir, mengingat beliau menyukai sepak bola," kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat di Bandar Lampung pada Rabu (9/1/2019).

Dia menyebutkan Pemprov Lampung sangat mendukung laga amal bertajuk Charity Games Pray for Lampung sebagai bentuk kepedulian kepada para korban tsunami Selat Sunda yang terjadi pada 22 Desember 2018 malam.

Manajer Program Pra-PON 2020 Lampung Adolf Ayatullah menjelaskan laga amal ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat sepak bola Lampung terhadap bencana tsunami.

Adolf mengemukakan untuk menghadapi Persija, dia telah mengonfirmasi bahwa ada beberapa pemain lain untuk memperkuat Pra-PON Lampung seperti Dedi Hartono, Roni Rosadi, Guntur Tri Aji, Purwaka, dan beberapa pemain terkenal lainnya.

Dalam laga itu akan dilakukan lelang 20 jersey Persija yang ditandatangani oleh para pemain persija. "Rencananya ada lelang jersey Gubernur Lampung,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa keuntungan dari penjualan tiket tersebut juga akan disumbangkan untuk korban bencana tsunami. "Hingga saat ini telah terjual sekitar 1.000 tiket, dan targetnya seluruh stadion dapat terisi penuh oleh para penonton.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lampung, persija, Tsunami Selat Sunda

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup